Dec

5

Yang Unik dan Menarik dari Hat-Trick Gareth Bale

By admin

Yang Unik dan Menarik dari Hat-Trick Gareth Bale

Yang Unik dan Menarik dari Hat-Trick Gareth Bale – Rupanya butuh waktu hampir separuh musim untuk Gareth Bale membuktikan bahwa predikat pemain termahal memang pantas dialamatkan pada dirinya. Ditebus dengan nilai transfer yang fantastik dari Tottenham Hotspurs ke Real Madrid di akhir bursa musim panas Juli lalu, Gareth Bale langsung mendapat ekspektasi yang besar dari loyalitas El Real. Bergabung bersama tim dengan nama-nama besar, seperti misalnya Cristiano Ronaldo, Isco, dan Xabi Alonso, pemain winger asal Wales ini justru sempat down dan tak banyak menunjukan aksi impresif. Ini sempat membuat beberapa pihak berpendapat bahwa Madrid membuang sia-sia 100 juta euro untuk transfer Gareth Bale.

Namun kala Real Madrid berhadapan dengan Real Valladolid pada Minggu (1/12) lalu, Gareth Bale menunjukan performa yang sempurna. Winger dengan karakteristik menyerang yang kuat ini adalah dalang dibalik kemenangan 4-0 Real Madrid atas seterunya. Mencetak hat trick perdananya musim ini, Gareth Bale pun menjadi aktor dari gol yang dicetak Karim Benzema.

Real Madrid memulai laga dengan sedikit kekhawatiran. Pasalnya, sang superstar sekaligus pemain andalan Los blancos, Cristiano Ronaldo tak dapat berlaga dilaga akhir pekan lalu. Apalagi, Madrid akan berlaga disaksikan para loyalitasnyanya di Stadion Santiago Bernabeu. Tapi tanpa diduga, Real Madrid tetap bermain garang dengan aksi spektakular dari sang pemain unggulan, Gareth Bale.

Gol pembuka kemenangan Madrid dicetak oleh Bale pada menit ke 33, selang tiga menit kemudian, giliran Bale memberi assist yang dikonversi menjadi gol oleh Benzema.

45 menit interval kedua pun dibuka kembali dengan serangan-serangan berbahaya Real Madrid dibawah komando Gareth Bale. Dan benar saja, menit 64 Bale kembali mencatatkan namanya si scor sheet Real Madrid. Satu menit sebelum peluit akhir berbunyi, Bale mengukuhkan hat trick perdananya dengan mencetakk gol ketiga dalam laga tersebut.

Dengan tambahan tiga poin penuh, Real Madrid kian bertahan di peringkat tiga besar di klasemen sementara. Madrid sejauh ini berhasil mengkoleksi 37 poin. Di posisi kedua ada skuad rival bebuyutan Real Madrid, Atletico Madrid yang mengumpulkan 40 angka. Sedangkan Barcelona masih kuat berada di puncak atas klasemen.

Dibawah ini adalah tiga fakta menarik dari terciptanya hat trick perdana Gareth Bale di laga lawan Valladolid akhir pekan lalu.

1.  Hat trick ini adalah tiga gol perdana dalam satu laga yang dicetak Bale musim ini dengan kostum Madrid.

2. Hat Trick Bale dicetak dengan kaki kanan, lalu kaki kiri, dan terakhir dengan kepala.

3. Sepanjang paruh musim ini, Bale mencetak 6 gol dan 6 assist untuk Real Madrid. Hasil yang sama seperti Mesut Ozil kala masih di Santiago Bernabeu.