Jul

7

Wasit Brazil Dimutilasi Penonton

By admin

Wasit Brazil Dimutilasi Penonton

Bola Online – Fanatisme di dunia sepak bola di Brazil sudah mencapai tingkat yang sangat berbahaya baru baru ini, sekelompok pendukung sebuah klub sepak bola di sebuah kota di Brazil baru saja melakukan tindakan tidak terpuji dan melanggar hukum.

Kejadian yang terjadi pada hari Minggu tanggal 30 Juni yang lalu ini terjadi pada sebuah pertandingan liga amatir di Brazil.

Seorang wasit sepak bola di Brazil Otavio Jordao da Silva berusia 20 tahun baru-baru ini meninggal di rumah sakit setempat setelah diserang oleh para pendukung sebuah klub sepak bola di Brazil. Penyebab terjadinya insiden ini adalah wasit sepak bola ini menusuk terlebih dahulu seorang pemain Josenir dos Santos yang terlibat adu argumen setelah pemain tersebut mempertanyakan keputusan wasit Otavio.
   
Otavio ternyata membawa sebilah belati selama jalannya pertandingan, tanpa banyak berpikir langsung menusukan belatinya ke tubuh dos Santos yang bsebelumnya diberitakan memukul terlebih dahulu wasit Otavio.

Pemain ini diberitakan meninggal dalam perjalannya menuju ke rumah sakit setempat – Bola Online

Tidak lama setelah kejadian tersebut, sekelompok penonton yang marah menyerbu wasit Otavio. Wasit Otavio diikat disebuah tiang kemudian oleh para penonton ganas tersebut Otavio dihujani lemparan batu dan kemudian tubuhnya di mutilasi.

Para pelaku kejahatan tersebut akhirnya menaruh potongan kepala wasit Otavio di sebuah tongkat lalu ditinggalkan di tengah lapangan sepak bola tersebut.

Satu dari tiga pelaku berhasil ditangkap dan dijadikan tersangka pada kejadian ini. Luiz Moraes de Souza akhirnya mengaku bahwa dirinya ikut serta dalam insiden tersebut, namun dirinya menampik tuduhan bahwa dirinya ikut membunuh wasit Otavio. Polisi setempat masih mencari 2 tersangka lagi yang sampai saat ini masih belum berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian.

Pihak kepolisian saat ini masih memeriksa dengan seksama kejadian ini lewat sebuah bukti rekaman video dari salah seorang penonton yang berhasil mengabadikan kejadian in lewat telepon genggamnya.

Di Indonesia sendiri kekerasan dalam dunia sepak bola Indonesia pernah terjadi. Banyak kasus salah seorang penonton pendukung sebuah tim sepak bola harus kehilangan nyawa oleh pendukung sepak bola lainnya.

Ataupun kekerasan dalam lapangan sepak bola sendiri sering terjadi dan menimpa wasit yang memimpin jalannya pertandingan. Kasus terbaru adalah pemukulan wasit Muhaimin yang memmpin jalannya pertandingan antara Persiwa Wamena melawan Pelita Bandung Raya pada bulan April yang lalu. Pieter Rumaropen akhirnya di ganjar hukuman seumur hidup tidak boleh berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia – Bola Online

 

Ditulis oleh Berita Bola Unik Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow kehttp://beritabolaunik.com/wasit-brazil-dimutilasi-penonton/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.