Jan

5

Villas Boas Terbukti Salah Tentang Adebayor

By admin

Villas Boas Terbukti Salah Tentang Adebayor

Villas Boas Terbukti Salah Tentang Adebayor – Benoit Assou Ekotto mempercayai bahwa memang Emmanuel Adebayor sangat berkelas. Dia menilai bahwa yang bersalah karena mematikan potensi Adebayor adalah pelatih Tottenham Hotspurs yang lama yakni Andre Villas Boas. Bahkan secara keseluruhan Tottenham Hotspurs amat kesulitan mencetak gol akibat mandulnya lini depan mereka. Baru kemudian sejak Villas Boas didepak dan digantikan oleh caretaker Tim Sherwood, Tottenham mengalami peningkatan prestasi. Juga Sherwood membuat Adebayor yang memang merupakan striker utama Hotspurs jadi ganas kembali. Pemain berusia 29 tahun tersebut telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan Spurs saat dia diturunkan kembali oleh caretaker Tim Sherwood. Paling mutakhir adalah golnya ke gawang Manchester United yang membuat Hotspurs menang lagi atas Manchester United di Old Trafford kemarin pada saat Hari Tahun Baru.

Pemain berusia 29 tahun tersebut mencetak gol pada menit ke 34 melalui sundulan sehingga rekor golnya menjadi empat gol dari lima pertandingan sejak dia diturunkan kembali oleh caretaker Spurssaat ini yakni Tim Sherwood. Sebelumnya pada masa Andre Vilas Boas berkuasa di White Hart Lane, Adebayor hanya bermain satu babak alias 45 menit untuk Spurs pada musim ini bahkan sampai ketika Andre Villas Boas dipecat, Adebayor kemudian tidak pernah dimainkan kembali karena dianggap indispliner dan juga tidak mau menuruti perintah pelatih Villas Boas.

Akibatnya Adebayor harus bertanding dengan para pemain lapis kedua Spurs alias reserve team Spurs. Menanggapi gol Adebayor, rekan setim Assou Ekotto yang sedang dipinjamkan ke QPR, mengatakan di twitternya bahwa dia sangat menyukai dan meyakini bahwa kualitas striker Spurs tersebut memang seperti itu. Adebayor telah membuktikan bahwa yang memang bersalah adalah Adebyor.  Pada pertandingan melawan Manchester Unted sendiri Adebayor mencetak gol pembuka untuk Spurs kemudian Christian Eriksen menambah keunggulan Spurs atas Setan Merah sebelum Danny Welbeck membuat para pendukung Red Devils yang memadati Old Trafford berharap bahwa mereka masih bisa menang tapi sayang sekali harapan tinggal harapan.

“Saya menyukai Adebayor. Dia telah menunjukkan kualitas dirinya. Dia juga telah membuktikan bahwa AVB adalah orang yang bersalah karena mematikan potensinya. Selamat untuk Spurs, saya ikut gembira untuk tim tersebut karena mereka sedang menjalankan performa yang luar biasa.” Tulis Assou Ekotto dalam twitternya. Adebayor kemudian pada pertandingan melawan Manchester United di menit ke 70 harus ditandu keluar lapangan. Caretaker Spurs yakni Tim Sherwood belum bisa memastikan apa yang terjadi dengan striker Togo tersebut dan seberapa parah cedera sang penyerang. “Pada saat ini saya belum bisa memberi tahu apa yang terjadi dengan Adebayor. Dia baru saja berlarian terus beberapa hari terakhir ini. Tim medis akan memberi kabar kepada kami secepatnya.” Kata Tim Sherwood kepada para wartawan dalam jumpa pers usai pertandingan.