Nov

28

Vidal Bawa Juventus Buka Peluang Lolos

By admin

Vidal Bawa Juve Buka Peluang

Vidal Bawa Juventus Buka Peluang Lolos – Juventus membuka harapan dan asa untuk lolos ke babak 16 besar setelah meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas FC Copenhagen pada hari Kamis dinihari tadi. Tiga gol kemenangan La Vecchia Signora dihasilkan oleh Arturo Vidal yang mampu membuat Copenhagen berjibaku. Sedangkan Olof Mellberg hanya mampu membalas 1 gol Juve.

Juventus yang menjadi tuan rumah dalam laga ini memang mengincar kemenangan dan langsung menyerang sejak awal. Paul Pogba nyaris saja membuat gol dan tinggal berhadapan dengan John Wiland. Sayang tendangannya masih mengarah tepat ke tangkapan Wiland.
Juve terlihat memang dominasi jalannya laga. Fernando Llorente yang unggul pada bola-bola atas, menjadi keunggulan tersendiri bagi lini depan Juve. Namun sayangnya ia belum bisa mencetak satu gol di laga ini. Juve baru bisa mencetak gol melalui titik putih. I Bianconeri mendapatkan penalti, usai tendangan Pogba mengenai tangan dari Jacobsen. Wasit langsung menunjuk titik putih untuk  Juventus. Gelandang asal Cile, Arturo Vidal mampu menjadi eksekutor dengan mengoyak gawang FC Copenhagen.
Juve terus menekan lini belakang FC Copenhagen. Sayangnya usaha dari Llorente, Pirlo, Vidal dan juga Pogba masih belum membuahkan hasil. Skor 1-0 pun tetap bertahan hingga jeda turun minu.

Mantan pemain Juve, Olof Mellberg membuat publik tuan rumah terhenyak. Pasalnya Mellberg mampu membuat Copenhagen menyamakan kedudukan. Mellberg mampu melepaskan tembakan gunting yang membuat Buffon gagal mengantisipasi bola tersebut. Untung Juve memiliki Vidal yang langsung menjawab dengan gol kedua dari titik penalti. Gol ini disebabkan Llorente dijatuhkan oleh Olof Mellberg di kotak terlarang. Gelandang serang Cili ini kembali menjadi eksekutor yang membawa Si Nyonya Tua unggul lagi.

Selang 2 menit kemudian, Vidal kembali membuat gol usai memanfaatkan umpan matang dari Paul Pogba. Vidal tanpa ragu langsung menanduk bola dan langsung menggoyang gawang Copenhagen yang dijaga oleh Wiland. Si Nyonya Tua praktis unggul 2 gol dan membuka harapan untuk lolos lebih besar. Copenhagen tidak bisa membalas usai gol tersbeut. Praktis skor 3-1 tetap bertahan untuk kemenangan Juve yang digelar di Juve Stadium.
Raihan 3 poin ini, membuka peluang Bianconeri untuk lolos ke babak 16 besar. Juve saat ini unggul 2 poin atas Galatasaray dan juga Copenhagen. Persaingan sendiri masih akan berlangsung hingga ke laga terakhir nanti.

Skuad Juventus :

GK : Buffon

DF : Caceres – Bonucci – Chiellini

MF : Padoin – Vidal – Pirlo – Pogba – Asamoah

FW : Tevez – Llorente.
Skuad Copenhagen :

GK : Wiland

DF : Jacobsen – Mellberg – Sigurdsson – Bengtsson

MF : Bolanos – Delaney – Claudemir – Toutouh

FW :  Gíslason – Jørgensen