Jun

24

Stadion Surajaya Direnovasi Kemungkinan Laga Persela Dipindah

By admin

Surajaya - BeritaBolaUnik.com 

Berita Piala Dunia – Dari banyaknya omongan dan pembicaraan dari orang lain mengenai lapangan Stadion Surajaya yang sebenarnya sudah tidak layak untuk dilakukan laga pertandingan, maka dari itu dari Panpel Persela akan melakukan perbaikan di stadion tersebut demi kenyamanan dalam laga pertandingan. Akan tetapi, dari perbaikan tersebut imbasnyabagi Persela tidak bisa melakukan dua laga kandang dan laga pertandingan tersebut harus dipindahkan di stadion alternative sebagai pengganti Stadion Surajaya. Demi kenyamanan dari para pemain, memang harus dilakukan perbaikan dari Stadion Surajaya untuk memberikan lapangan yang enak untuk dijadikan sebagai tempat untuk berlaga.

Setelah menghadapi Persija Jakarta pada 16 Juni yang lalu pada laga terakhirnya, dari tim Persela memang telah melakukan tur Kalimantan, di tur tersebut Persela melawan beberapa tim kandang diantaranya, di tanggal 23 Juni melawan Persisam Samarinda, pada tanggal 27 Juni melawan Mitra Kukar. Dari paga tur tersebut, tim Persela akan menjalani laga kandang, yang di laga pertandingan yang akan datang Persela akan menjamu Persiba Balikpapan pada tanggal 3 Juli nanti, serta akan menjamu barito Putera pada tanggal 6 Juli. Dan di dua laga terakhirnya yang akan dilaksanakan di Stadion Surajaya, pastinya rencana awal tersebut akan digantikan dengan tempat alternative karena Stadion Surajaya sedang di renovasi.

Didik Ludiyanto, sebagai pelatih dari Persela menuturkan selama proses renovasi berjalan, tim persela melalui lima laga tandang serta dua laga kandang. Akan tetapi, semua laga akan dilaksanakan di luar Stadion Surajaya, itu termasuk juga saat menjamu persiba dan juga Barito. Jadi semua laga pertandingan akan dilaksanakan di luar stadion Surajaya secara berturut-turut. Berita Piala Dunia

Semua hal yang dituturkan memang beralasan, itu karena setelah melalui empat laga, mereka juga harus menjalani tiga laga tandangnya secara beruntun. Itu diantaranya melawan Sriwijaya FC pada tanggal 17 Juli, melawan Persiram Raja Ampat pada 19 Juli dan juga Persidafon Dafonsoro pada tanggal 23 Juli nanti. Dari laga tur tersebut barulah Persela lamongan bisa kembali bermain di hadapan para pendukung setianya.

Dan informasi dari panpel , Stadion bisa digunakan kembali disaat Persela menjamu persipura  di tanggal 22 agustus nanti. walaupun seperti itu, didik menilai itu bukan suatu kendala bagi timnya, karena ia sudah menegaskan timnya sudah siap bermain dimanapun dan juga sudah bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk tim, hal itu dimaksudkan untuk menjauhkan Persela dari degradasi di akhir musim kompetisi. Dimanapun para pemain sudah siap untuk berlaga dengan sepenuh hati dan juga semangat yang tinggi. Itu dilakukan tidak lain untuk menjauhkan tim Persela dari degradasi di akhir kompetisi.

Yuhronul Effendi selaku asisten manajer Persela saat dikonformas mengenai stadion alternative yan akan digunakan oleh Laskan Joko Tingkit mengatakan pihaknya akan menggunakan Stadion Wills yang berada di Madiun, sebagai alternative saat menjamu Persiba dan Barito. Memang belum sepakat seratus persen akan tetapi kemungkinan besar di Stadion Wilks. Itu dikarenakan pihaknya sudah pernah merasakan bermain dan menyelenggarakan pertandingan di sana. Selain dari hal itu, sarana dan prasarana di stadion Wills juga sudah memadai. Ya, ketika Stadion Surajaya melakukan renovasi sektor penerangan dan pencahayaan, skuat Persela juga pernah memakai Stadion Wilis sebagai home base sementara. Ketika itu, mereka menjamu lawan-lawannya di Stadion Wilis dalam beberapa kali pertandingan. Semoga saja pertandingan tersebut akan berjalan dengan lancar. Berita Piala Dunia