Jun

9

Singa Muda Tak Bergigi

By admin

england U21 - BeritaBola Unik

Inggris U-21 1 – 3 Norwegia U-21 – Bursa Bola

Jika Inggris tampil buruk dan lambat panas pada pertandingan itu. Norwegia, sebaliknya, mereka memulai pertandingan dengan kepercayaan diri yang tinggi. Sangat bersemangat sejak peluit kick-off babak pertama dibunyikan. Praktis sejak menit pertama pertandingan berlangsung, pemain muda seperti Jack Butland dan Steven Caulker hanya menangkap bayangan pemain-pemain Norwegia.

Saat Inggris hanya dapat mengejar bayangan. Omar Elabdelloui menghadirkan shock theraphy bagi pertahanan Singa Muda Inggris. Tusukannya pada menit ke-sembilan membuat jantung pendukung Inggris berdegup kencang. Inggris merespon dengan sundulan Danny Rose yang masih melenceng di atas mistar gawang.

Tendangan pojok bagi Norwegia, Butland mempersiapkan dirinya saat pemain-pemain Norwegia memberikan tekanan penuh di garis pertahanan Inggris. Tendangan pojok oleh Magnus Eikrem dilakukan, sasarannya adalah Semb Berge, yang menemukan celah, tendangan drive Berge melewati kiper Inggris. Gol.

Gol itu sukses membuat Pearce cemas. Harapan Inggris untuk menikmati turnamen lebih lama terancam oleh gol di menit-menit awal.

Inggris menguasai penguasaan bola sebanyak 74% di babak pertama, tapi statistic hanya tinggal angka diatas kertas bila tak ada satu gol pun yang dicetak. Pengasaan bola 74% dan tanpa satu golpun di 45 menit babak pertama adalah masalah.

Norwegia, sebaliknya, tampil dengan efisiensi yang tinggi. Harapan mereka untuk lolos ke fase berikutnya membesar saat Havard Nielsen mem-flip bola melalui pertahanan Inggris yang static di menint 34. Mimpi buruk Inggris berlanjut saat Jo Inge Berget, penyerang Molde – anak didik Ole Gunnar Solskjaer – menyelesaikan peluang dengan baik.

Meski gol Caulker dianulir pada menit ke 43 karena melakukan dorongan sebelum mencetak gol. Tak ada yang dapat dilakukan Inggris selain berputar-putar di depan kotak penalty lawan. Mental pemain Norwegia U-21 terlihat lebih baik, mereka disiplin dan taktis saat tidak memegang bola. Lima belas pemain di tim itu memiliki pengalaman yang cukup di timnas senior. Penampilan yang mereka tontonkan di pertandingan itu buktinya.

Tiga gol yang bersarang di gawang timnya membuat Pearce melakukan pergantian pemain. Jason Lowe ditarik keluar untuk digantikan pemain Sunderland, Conor Wickham yang diintruksikan untuk lebih menyerang. Jordan Henderson melepaskan tendangan keras dari jarak jauh, tapi masih bisa ditepis kiper Orjan Haskjold.

Setelah gol kedua, Norwegia lebih mengandalkan serangan balik.

Inggris yang bermain terlalu menyerang untuk mengejar ketinggalan harus waspada dengan serangan balik dari Norwegia. Lengah sedikit saja beresiko kebobolan lebih banyak.

Magnus Eikrem – mantan pemain akademi Manchester United, sekarang bermain di Molde – menghadirkan hukuman bagi kelengahan pertahanan Inggris. Serangan balik yang digalang Markus Pedersen berhasil dia selesaikan dengan baik.

Dawson mengangkat harapan Inggris sejenak saat dia sukses mengkonversi tendangan penalti – yang didapat setelah Dawson didorong – menjadi gol.  Gol itu adalah yang terakhir di pertandingan tersebut, Inggris gagal menemukan momentum setengah jam selanjutnya.

Timnas Inggris U-21 harus mengakui kalau mereka tidak cukup bagus untuk turnamen ini.

Bursa Bola

Data dan Fakta Pertandingan

Inggris U 21 : Butland, Smith, Caulker, Dawson (Wisdom 85), rRose, Chalobah, Henderson, Lowe (Wickham 46), Ince, Zaha, Redmond (Shelvey 67)

Pemain pengganti : Steele, Clyne, Lees, Robinson, McEachran, Lansbury, Delfouneso, Sordell, Rudd

Gol : Dawson (pk) 57 (ING), Berge 15, Berget 34, Eikrem 51 (NOR)

Kartu kuning : Henderson, Chalobah (ING), Berge (NOR)

Norwegia U-21 : Nyland, Elabdellaoui, Rogne (Nordtveit 83), Semb Berge (Linnes 58),Strandberg, Singn, Johaneson, Eikrem (Ibrahim 68), Berget, Pedersen, Nielsen

Pemain pengganti : Ostbo, Berisha, Henriksen, de Lanlay, Konradssen, Kastrati, King

Wasit : Sergiy Boiko (Ukraina)

Penonton : 6.500

 Bursa Bola