Jan

29

Satu Bulan Yang Akan Menentukan Nasib Swansea di Premier League

By admin

Satu Bulan Yang Akan Menentukan Nasib Swansea di Premier LeagueSatu Bulan Yang Akan Menentukan Nasib Swansea di Premier League – Swansea akan kembali bertanding di Premier League melawan Fulham. Tiga poin yang bisa didapat pada pertandingan ini akan menjadi peningkat kepercayaan diri dan menjadi tambahan moral bagi para pemain Swansea dan penghuni Liberty Stadium.

Sebenarnya kemenangan Swansea di Premier League jarang diraih dalam waktu 12 bulan terakhir, mereka hanya membukukan tiga kemenangan sejak memenangi final Capital One Cup di akhir Februari, tapi optimisme untuk mendapatkan poin sangat tinggi menjelang pertandingan melawan Fulham yang juga sedang berada dalam periode buruk.

Pertandingan melawan Fulham akan menjadi penanda perjuangan Swansea untuk bertahan di Premier League karena pertandingan selanjutnya akan mempertemukan West Ham, Cardiff City dan Stoke City.

Raihan poin yang maksimal diantara keempat pertandingan tersebut akan membuat posisi the Swan di klasemen bisa lebih baik dari saat ini. fans juga akan senang saat melihat timnya meraih hasil maksimal dalam empat pertandingan terakhir.

Gerak pertama yang dilakukan oleh Swansea menghadapi paruh musim kedua adalah mendatangkan pemain David N’gog yang memberikan opsi baru bagi serangan the Swans. Tambahan pemain di lini depan sangat diperlukan untuk menemani Wilfried Bony yang tampil tajam dalam beberapa pertandingan terakhir. Bony yang sedang on fire akan menjadi tandem yang bagus bagi David N’gog/

Fulham, West Ham, dan Cardiff City sedang berada di peringkat dibawah the Swans, jadi tidak kalah dalam tiga pertandingan ke depan sangat penting bagi mereka. Sementara kemenangan atas ketiga tim tersebut paling tidak akan membuat Swansea berada lima poin diatas zona relegasi. Dengan bertambahnya poin melawan yang diatas kertas lebih lemah, mereka bisa saja meraih tiga puluh poin, hanya berjarak 10 poin lagi dari poin aman untuk bertahan di Premier League.

Tentu saja bagi Fulham pertandingan melawan Swanse juga penting karena mereka paham, kemenangan atas Swansea juga bisa membuat posisi Fulham melompat diatas Swansea. Fulham juga sedang dalam kondisi kebugaran yang lebih diuntungkan karena harus menjalani partai Piala FA sehari sebelum Swansea. Ini berarti skuad besutan Rene Meulensteen memiliki waktu 24 jam lebih untuk beristirahat.

Fans Swansea mungkin bisa bernapas lega karena sudah enam pertandinga yang lalu mereka harus menghadapi tujuh tim yang berada di peringkat teratas, akibatnya poin yang didapat oleh Swansea menjadi tidak maksimal. Hasil di enam pertandingan terakhir tak menggambarkan kekuatan the Swans dengan baik. Oleh karena itu kemenangan dalam sebulan kedepan akan membuat posisi Swansea berada di habitatnya. The swans berpotensi berada di peringkat yang lebih tinggi dari sekarang. Hanya waktu yang akan menjawabnya.