Jan

6

Sam Allardyce Sesali Hasil Piala FA

By admin

Sam Allardyce Sesali Hasil Piala FASam Allardyce Sesali Hasil Piala FA – Klub yang berasal dari London itu terpaksa harus menerima kekalahan telak mereka atas klub dari Championship yaitu Nottingham Forest dengan skor akhir 5-0, dimana bos The Hammers itu dipaksa harus memainkan satu tim yang tidak berpengalaman di City Ground.

Sam Allardyce mengeluhkan banyaknya pemain yang dilatihnya di West Ham yang cedera menyusul kekalahan yang memalukan 5-0 di tangan klub yang berlaga di Championship yaitu Nottingham Forest.

Mantan manajer Bolton itu melakukan sembilan pergantian pemain secara keseluruhan sebagai hasil dari sejumlah besar pemain yang absen, serta Kevin Nolan yang masih menjalani hukuman larangan bermain. Forest mengambil keuntungan penuh dari klub yang sedang berada dalam kondisi darurat dan uga tidak berpengalaman itu, dengan pemain muda Jamie Paterson berhasil mencetak hat trick bagi klubnya.

West Ham duduk di atas juru kunci klasemen sementara Liga Premier Inggris yaitu Sunderland dengan hanya unggul satu poin saja, dan Allardyce mengakui bahwa saat ini merupakan satu periode bencana bagi dirinya dan juga klub, terutama sebagai akibat dari banyaknya pemain yang absen.

”Ini merupakan satu bencana bagi saya pada saat ini, total bencana. Tangan saya diikat di belakang punggung saya setiap kali saya datang dan melihat apa yang tersedia dan proses seleksi apa yang saya miliki, dan tim ini hampir memilihnya sendiri karena hanya itu semua yang saya punya dan tersedia pada saat ini.”

“Di akhir hari, saya harus menempatkan terlalu banyak pemain yang masih muda di (tim) bersama-sama, tidak ada keraguan tentang itu, dan mereka sudah belum terbiasa dengan tekanan dan Forest telah menguasai kami pada kuartal terakhir dari pertandingan.”

“Para pemuda yang bermain di lapangan harus menyadari itu penting untuk tidak terbuka dan tidak membiarkan hal itu terlalu mudah untuk membiarkan lawan masuk dan mencetak jenis gol jika mereka yang mencetak gol.”

“Ini adalah kurva belajar yang bagus bagi mereka, akan tetapi jelas tidak ada yang pernah ingin kalah 5-0.”

Ketika ditanya apakah hasil pertandingan ini akan merusak mental para pemain muda, Allardyce membantahnya.

”Tidak, tidak juga. Saya pikir apa yang telah mereka temukan adalah level mana yang mereka punya sebagai seorang pemain profesional muda, bagaimana dedikasi yang harus mereka miliki, seberapa kuat, tidak hanya mengenai fisik, akan tetapi juga mental.”

“Ini bukan pertandingan yang mudah dengan begitu banyak yang masuk ke dalam, akan tetapi, itu adalah kesempatan yang fantastis bagi mereka untuk menyadari (ini), karena mereka mungkin berpikir bahwa mereka lebih baik dari mereka hari ini.”

Sementara itu Bos Forest yaitu Billy Davies sedang berada dalam suasana penuh sukacita dan sangat senang dengan kemenangan dan bahagia melihat timnya membawa kondisi liga mereka ke dalam satu pertandingan di Piala yang besar.

“Kami telah bermain dengan sangat baik (belakangan ini), tidak ada keraguan bahwa kami menciptakan seluruh peluang dan ada rasa percaya diri yang besar dalam tim pada saat ini. Saya jelas senang dengan gol yang kami cetak, saya senang dengan clean sheet dan senang dengan penampilan kami.”