Dec

2

Roberto Martinez Puji Performa Ciamik Gerard Deulofeu

By admin

Roberto Martinez Puji Performa Ciamik Gerard Deulofeu

Roberto Martinez Puji Performa Ciamik Gerard Deulofeu – Pelatih Everton Roberto Martinez menjadi saksi kegemilangan anak-anak asuhannya di akhir pekan ini. Kesuksesan The Toffees menghajar Stoke City dengan keunggulan empat gol tanpa balas membuat Gerard Deulofeu menarik perhatian sang pelatih.

Martinez mengaku sangat terkejut dengan penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh Deulofeu pada pertandingan tersebut dan ia memuji aksi tidak kenal lelah dari sang pemain di sepanjang pertandingan.

Bagi sang pemain pertandingan melawan Stoke merupakan debut perdana di tim inti bagi Everton dan langsung dituntaskan dengan gol pembuka bagi rekan-rekannya yang kemudian dengan mudah menciptakan tiga gol berikutnya.

Di babak kedua gol tercipta dari Seamus Coleman, Bryan Oviedo dan striker pinjaman dari Chelsea, Romelu Lukaku, yang melengkapi pesta kemenangan Everton di Goodison Park, sehingga membuat posisi mereka menempati peringkat lima besar.

 Everton wajib berterima kasih kepada pemain-pemain pinjamannya di musim ini, yang cukup memberikan kontribusi maksimal dan Deulofeu termasuk salah satu diantaranya. Martinez mengakui bahwa ia sangat terkejut dengan perkembangan pemain muda berkebangsaan Spanyol yang sangat cepat beradaptasi dengan gaya permainan di Liga Premier.

Deulofeu merupakan pemain pinjaman dari Barcelona pada musim panas ini.

 “Ia menunjukkan kesiapannya dengan sangat baik, dan tentu ini sangat membantu bagi tim dan rekan-rekannya yang lain,” puji Martinez.

“Salah satu hal yang cukup mengejutkan bagi saya, ia bisa mengikuti tempo permainan cepat dan sedikit menguras dari segi stamina di liga ini, sebagaimana tentunya berbeda dari gaya bermain sebelumnya di Spanyol dan saya sangat senang dengan perkembangan yang dilakukannya.

“Yang pasti ia terus bekerja keras dalam setiap latihan dan kini ia menunjukkan kepada kami, bahwa ia siap menjadi pemain andalan kami dan semua orang sudah menyaksikannya, namun salah satu hal terpenting adalah wujud dari proses kedewasaan seorang pesepakbola, yang harus memahami apa yang dibutuhkannya.

“Secara keseluruhan saya sangat puas dengan penampilan Gerard.”

Martinez mengaku sangat senang dengan pencapaian anak-anak asuhannya, sebagaimana yang telah mereka tunjukkan dalam derby Merseyside saat melawan Liverpool pada pekan lalu.

“Anda tentu tidak tenang bila menghadapi suatu pertandingan di kandang secara berkesinambungan,” lanjut Martinez.

“Tentu tidak mudah untuk menjaga intensitas permainan selepas laga satu kota melawan Liverpool sebelumnya. Karena tidak mudah untuk menghadapi sebuah tekanan dengan sikap frustrasi dan penuh tekanan bila melawan tim sekelas Stoke, dan kami harus menyadari dari pertandingan ini kami bisa mendulang angka, namun saya tidak ingin memandang hal ini dengan kemudahan.

“Saya berpikir kami menguasai jalannya pertandingan dengan baik, kami mampu menghentikan Stoke dari ancaman serius dan secara perlahan kami mulai memperoleh kesempatan dan menemukan bentuk permainan terbaik dalam sebuah peluang dan hasil akhir benar-benar menyenangkan saya.

“Mungkin dalam dunia sepakbola cukup adil untuk mengatakan tidak ada pertandingan yang mudah, karena anda harus menghadapi sebuah tim dengan penampilan yang berbeda dalam sebuah kesempatan.

“Stoke merupakan salah satu contoh paling baik. Mereka adalah tim kuat yang sulit untuk ditaklukkan, dan mereka menjadi lawan tangguh yang kami hadapi.

“Kami sangat menghormati Stoke secara keseluruhan, namun apa yang membuat saya puas adalah cara bermain kami dan saya sangat tertantang untuk mengulangi aksi impresif ini di pertandingan lain, dan berharap semuanya bisa terwujud secara bertahap.”