Jan

2

Reaksi Everton Senangkan Roberto Martinez

By admin

Reaksi Everton Senangkan Roberto Martinez

Reaksi Everton Senangkan Roberto Martinez – The Toffees sudah ketinggalan satu gol terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa meyamakan kedudukan ketika bertanding melawan Stoke City setelah penalti yang dilakukan oleh Leighton Baines telah membatalkan keunggulan dari gol pembuka yang dicetak oleh Oussama Assaidi di Britannia Stadium.

Roberto Martinez telah menyatakan kegembiraan yang dirasakannya ketika melihat reaksi tim yang dilatihnya yaitu Everton setelah sempat tertinggal namun pada akhirnya berhasil menyamakan kedudukan dan pertandingan tersebut berakhir 1-1 di Stoke City pada laga hari Rabu kemarin.

Oussama Assaidi telah membawa tim tuan rumah memimpin di empat menit setelah babak kedua dimulai, sebelum akhirnya Leighton Baines menyamakan kedudukan lewat titik penalti di akhir pertandingan setelah Jermaine Pennant secara sembarangan menjatuhkan Leon Osman di area penalti.

Dan Martinez sempat merasa takut bahwa timnya akan memulai tahun 2014 ini dengan kekalahan, akan tetapi pelatih tersebut merasa pada akhirnya mereka mendapatkan apa yang memang layak mereka dapatkan, dengan Kevin Mirallas telah mengguncang gawang lawan dua kali di babak pertama.

“Saya pikir siapa pun yang mencetak gol pertama, maka itu akan menjadi hasil akhir. Kamu merasa di babak pertama ketika kami membentur mistar gawang dua kali (melewati gawang satu kali, mengenai mistar gawang satu kali) bahwa hari itu tidak akan menjadi hari kami.”

“Kesempatan yang tepat untuk pertama kali yang dimiliki oleh Stoke – satu tendangan yang bagus dari luar kotak penalti – dan berakhir di belakang net.”

“Saya tidak berpikir bahwa kami berada di kondisi terbaik kami dengan sedikit imajinasi pun, akan tetapi apa yang sudah kami tunjukkan sangat luar biasa, reaksi yang luar biasa. Setelah kami kebobolan, kami memaksa Stoke kembali ke dalam kotak mereka sendiri.”

“Hukuman penalti melalui kaki sihir dari Leon Osman adalah satu hadiah yang baik.”

“SAya tidak bisa merasa lebih bahagia lagi dengan reaksi yang sudah kami miliki dan dengan tingkah laku yang baik kami sudah menyelesaikan pertandingan.”

Everton menggunakan satu kerja sama yang tidak familiar antara Antolin Alcaraz dan John Stones, dengan Phil Jagielka berada di bangku cadangan dan Sylvain Distin harus absen selama 10-12 hari karena ”sedikit rasa cubitan di hamstring”.

Dan Martinez merasa bahwa lini belakangnya telah ditinggalkan di tangan yang aman.

“Saya tidak bisa merasa lebih bahagia dengan kerja sama itu. Saya pikir Antolin sangat mengagumkan, dan kemudian kamu memiliki pemain muda John Stones yang saya pikir akan menjadi salah satu bek terbaik di pertandingan Inggris.”

“Dia adalah seorang pemimpin alami dan saya pikir kami akan melihat sesuatu yang istimewa dalam karir John Stones.”

“John Stones punya segalanya untuk menjadi centre half yang baik dan modern.”