Jan

12

Putu Gede Santai Belum Memiliki Klub Profesional

By admin

Putu Gede Santai Belum Memiliki Klub Profesional – Jika beberapa pemain dan mantan pemain timnas U19 seperti Ravi Murdianto, Maldini Pali, Angga Febrianto dan Paulo Sitanggang sudah memiliki klub yang menjadi bapak angkat mereka, maka bek andalan skuad Indra Sjafri yakni Putu Gede Juni Antaratidak merasa risau kalau sampai saat ini masih berstatus sebagai pemain tanpa klub. Putu Gede justru merasa senang karena dengan statusnya tersebut dirinya bisa lebih berkonsentrasi dalam mengikuti pelatnas jangka panjang timnas U19 di Yogyakarta.

Para pemain dan jebolan timnas U19 yang berhasil menjuarai Piala AFF 2013 lalu memang menjadi rebutan banyak klub Indonesia Super League karena banyak yang terpikat dengan permainan para pemain muda ini. Hasilnya beberapa pemain kemudian resmi bergabung dengan beberapa klub meski tetap menghuni skuad timnas U19. Ravi Murdianto dan Paulo Sitanggang menjadi bagian dari tim kaya Kalimantan, Mitra Kukar. Sedangkan Muchlis Hadi Ning dan Maldini Pali resmi menjadi pemain PSM Makassar.

Putu Gede mengaku dirinya santai meski beberapa temannya sudah mendapat klub. Putu menyebut dirinya tidak merasa iri dengan status pemain professional yang didapat para rekannya karena sudah memiliki klub professional yang mengikat mereka. Saat ini Putu Gede masih menjadi pemain Diklat Ragunan. Pemain asal Bali ini mengaku lebih memilih fokus mengikuti latihan karena persaingan di skuad timnas U19 juga sangat ketat.

Saat ini timnas U19 yang sedang disiapkan secara matang untuk meraih target menembus empat besar Piala Asia U19 di Myanmar pada bulan Oktober mendatang sedang memasuki tahap kedua pemusatan latihan yang dilakukan di Yogyakarta. Tahap kedua ini para pemain akan fokus untuk mengasah kemampuan tentang pemahaman taktik dan strategi yang diberikan oleh pelatih. Sebelumnya timnas U19 menjalani tahap pertama pelatnas di Batu dengan fokus meningkatkan kemampuan fisik dan kondisi para pemain.

Setelah tahap kedua yang dipusatkan di Universitas Negeri Yogyakarta ini usai maka timnas U19 menurut rencana akan melakukan sejumlah laga uji coba ke beberapa wilayah di Indonesia. Tidak hanya keliling nusantara, timnas U19 juga akan melakukan sejumlah uji coba di luar negeri yakni di Eropa dan timur Tengah. Putu Gede mengaku antusias dengan rencana ini karena dirinya dan para pemain juga sudah ingin mencoba hasil latihan mereka selama ini dalam sebuah laga uji coba.

PSSI sendiri memang memberikan dukungan penuh kepada timnas U19 untuk mempersiapkan segala kebutuhan timnas termasuk melakoni 27 laga uji coba yang diprogramkan oleh Indra Sjafri meski harus mengeluarkan dana besar. Euforia kemenangan di Piala AFF 2013 kemarin memang membuat public memberikan harapan besar bagi tim ini supaya kembali berprestasi di level lebih tinggi sangat tinggi dan harus dijawab oleh para pemain termasuk Putu Gede.