May

11

PSG Sukses Raih Rekor Poin Tertinggi di Ligue 1 Pasca Kalahkan Lille 1-3

By admin

PSG Sukses Raih Rekor Poin Tertinggi di Ligue 1 Pasca Kalahkan Lille 1-3PSG Sukses Raih Rekor Poin Tertinggi di Ligue 1 Pasca Kalahkan Lille 1-3 – Paris Saint Germain yang telah memastikan gelar juara Ligue 1 Prancis menjadi milik mereka di musim ini nyatanya tak mencoba bermain aman pada pertandingan lanjutan Ligue 1 Prancis saat mereka bertandang ke markas Lille pada malam hari kemarin.

Pada pertandingan yang digelar di markas Lille di stadion Stade Pierre Mauroy ini anak – anak ashu pelatih Laurent Blanc ini berhasil meraih kemenangan telak atas Lille sang tuan rumah dengan skor akhir 1 – 3. Masing – masing satu gol hasil kreasi dari Marquinhos pada menit ke 41, Lucas Moura di menit ke 65 serta satu gol dari Blaise Matuidi pada menit ke 82 berhasil membuat Paris Saint Germain unggul tiga gol tanpa balas sebelum akhirnya Jonathan Delaplace berhasil memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 1 – 3 di menit – menit akhir pertandingan.

Sang bomber andalan Zlatan Ibrahimovic nyaris membawa PSG unggul cepat ketika dia mengusahakan ruang di kotak penalti sebelum melihat tembakannya menghantam mistar gawang. Mantan bintang Newcastle United yang bergabung pada bursa transfer musim dingin lalu yakni Yohan Cabaye menjadi sosok yang mengancam gawang tim tamu selanjutnya tatkala tembakan jarak jauhnya masih mampu dimentahkan oleh penjaga gawang tim tuan rumah Vincent Enyeama yang tampil gemilang pada pertandingan kali ini. Marvin Martin mendapatkan kartu merah dari wasit usai melanggar keras Yohan Cabaye. keunnggulan jumlah pemain membuat PSG menjadi semakin agresif dalam melakukan serangan dan mereka pun sukses mencetak gol pembuka di menit ke-41. Tembakan keras dari gelandang asal Brasil Lucas Moura memang masih mampu ditepis sang penjaga gawang tim tuan rumah sebelum akhirnya Marquinhos berhasil memanfaatkan bola muntah untuk bisa menciptakan gol perdana PSG pada pertandingan ini sekaligus mengubah skor menjadi 1 – 0 untuk keunggulan PSG.

Pada babak kedua tim tuan rumah yang membutuhkan gol demi menyamakan kedudukan mencoba terus menekan pertahanan tim tamu namun justru PSG akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di menit ke – 65 pertandingan babak kedua. Melalui sekma serangan balik cepat gelandang asal Argentina Javier Pastore memberi umpan terobosan kepada Lucas Moura yang langsung berhasil menceploskan bola ke gawang Eyeama demi menciptakan gol. Tatkala laga hanya tinggal menyisakan delapan menit lagi, Blaise Matuidi akhirnya berhasil mengubah skor menjadi 3 -0 untuk keunggulan PSG sebeleum akhirnya tim tuan rumah berhasil menciptakan gol yang memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1 – 3 berkat satu gol hasil kreasi dari Jonathan Delaplace di menit – menit akhir pertandingan yang membuat skor akhir pertandingan menjadi 1 – 3 tetap bagi keunggulan PSG yang berhasil mencatatkan rekor poin terbanyak di Ligue 1 Prancis dengan raihan total 86 poin.