Dec

26

Preview Laga Everton vs Sunderland

By admin

Preview Laga Everton vs Sunderland

Preview Laga Everton vs Sunderland – Mari kita cermati preview laga Premier League antara Everton melawan Sunderland di Goodison Park, 26 Desember waktu setempat. Manajer Everton Roberto Martinez kemungkinan besar akan mempertahankan formasi dan pemain yang menyumbang kemenangan atas Swansea, atau kembali mempertimbangkan memainkan Leon Osman. Namun Leighton Baines dan Stevan Pienaar kondisinya meragukan setelah benturan pada pertandingan di Liberty Staidum akhir pekan lalu.

Pemain pinjaman asal Barcelona yang tampil impresif selama tiga bulan ini, Gerrard Deulofeu masih absen. Dia diprediksi baru kembali dua bulan kemudian. Cederanya Deulofeu juga ditambah dengan belum dapat tampilnya Tonny Hibbert dan Darron Gibson karena permasalahan yang sama.

Sementara Sunderland harus menjalani pertandingan di Goodison Park tanpa West Brom yang terkena kartu merah saat melawan Norwich City hari Sabtu lalu, jadi Valentin Roberge dapat berharap tampil pada pertandingan kali ini.

Catatan Pertandingan

Leighton Baines adalah pemain terbaik yang dimiliki Everton. Penampilan tim besutan Roberto Martinez yang tetap tak terkalahkan, dan bisa memenangkan empat dari lima pertandingan sejak absennya bek kiri timnas Inggris yang cedera kaki saat Derby Merseyside adalah bukti dari tangguhnya skuad the Toffees musim ini.

Sedangkan bagi Sunderland yang menempati papan bawah klasemen kondisi  berjalan sebaliknya. Penampilan the Black Cats masih menurun, bahkan manajer Gus Poyet mengakui kalau timnya sudah kehabisan waktu untuk lolos dari zona degradasi.

Statistic Pertandingan : Everton mengalami pertandingan tanpa kekalahan dalam enam pertandingan Boxing Day terakhir dan selalu mengalahkan Sunderland dalam enam kali pertemuan liga di Goodison Park.

Prediksi : Everton akan menguasai jalannya pertandingan lewat kombinasi umpan pendek dari Ross Barkley dan umpan-umpang panjang dari kedua sisi lapangan. Romelu Lukaku yang berada di posisi ujung tombak dapat diandalkan baik untuk umpan terobosan ataupun umpan silang. Sedangkan Sunderland yang kering gol dalam lima pertandingan terakhir tentu berharap mencuri satu gol saja sudah merupakan sebuah keberhasilan.

Everton

Kemungkinan formasi  4 – 2 – 3 – 1 : Howard, Coleman, Jagielka, Distin, Oviedo; McCarthy, Barry; Mirallas, Barkley, Pienaar; Lukaku.
Absen pada pertandingan : Deulofeu (hamstring), Gibson, Hibbert, Koné (cedera lutut).
kondisi Yang Meragukan : Jelavic (hamstring), Pienaar (belum dikonfirmasi), Baines.

Sunderland

Kemungkinan formasi  4-1-4-1: Mannone; Celustka, O’Shea, Roberge, Bardsley; Cattermole, Giachherini, Larsson, Ki, Borini; Altidore.
absen : Brown (akumulasi kartu), Cuéllar (cedera pinggang).
Kondisi Yang Meragukan : Westwood (bahu).

Wasit : Lee Probert