Jun

15

PIALA KONFEDERASI, SEMANGAT PIALA DUNIA

By admin

Brazil 2013 - beitabolaunik.com

Berita Piala DuniaUruguay sebenarnya serba salah dalam menghadapi Piala Konfederasi 2013. Setelah memperlihatkan penampilan permianan yagn memukau di semifinal piala dunia 2010, dan juga berhasil menjadi juara Copa Amerika 2011, akan tetapi tidak halnya dengan grafik penilaian. Hasil dari grafik penilaian tim yang diasuh oleh Oscar Washington Tabares itu mengalami penurunan pada belakangan ini. Bahkan, tim tersebut terancam tidak lolos dalam putaran final piala dunia 2014. Tim dengan julukan “La Caleste” ini sekarang hanya menduduki posisi ke tujuh dari sembilan peserta kualifikasi piala dunia zona conmobel. Tabarez mengakui bahwa saat ini banyak sekali yang sudah meragukan kemampuan dari tim Uruguay, hal tersebut sering kali membuat tabarez untuk merenung dan meikirkan cara bagaimana supaya public dapat mempercayai kemapuan mereka. Dalam renungan tersebut, tabarez sering memikirkan solisu yang tepat untuk krisis tersebut yang sedang menghinggapi tim tersebut. Akan tetapi, tabarez sangat mempercayai adanya keajaiban tim tersebut ketika berlaga di piala konfederasi nanti.

Pada gala uji coba pertandingan antara Uruguay dengan prancis, memang tim Uruguay unggul satu gol dari prancis pada tanggal 5 juni lalu, dan hal ini sangat diyakini menjadi momentum kebangkitan dari tim Uruguay yang telah menjadi pemenang piala dunia sebanyak dua kali tersebut. Dan pastinya juga Uruguay tidak mau melepaskan kesempatan seperti ini dengan begitu saja, pastinya Uruguay megninginkan prestasi yang baik dapat tersemat kembali pada tim tersebut. Uruguay sangat menginginkan hasil yang maksimal pada laga kedua di piala konfederasi tersebut. Memang pada laga sebelumnya Uruguay hanya bisa mendapatkan posisi ke empat pada piala konfederasi di tahun 1997 lalu.kapten timnas Uruguay, Diego Lugano menuturkan bahwa mereka datang dengan semangat piala dunia 2010, mereka merasa optimis untuk memberikan yang terbaik dari mereka pada kompetisi ini, walaupun sekarang ini banyak sekali yang sudah meragukan kualitas mereka.uruguay memang tim yang selalu memberikan kejutan di setiap permainannya, siapa yang menyangka di piala dunia 2010 tim dari Uruguay bida masuk ke semifinal, padahal waktu itu Uruguay harus melewati fase babak play-off.hal mengejutkan juga diberika Uruguay ketika mengikuti Copa amerika 2011 lalu. Pada babak penyisihan, Uruguay tertatih dengan hanya menempati posisi sebagai runner up, tetapi siapa yang menyangka Uruguay dapaet mengalahkan argentina sebagai tuan rumahlewat adu penalti. Pada laga semifinal Uruguay berhasil mengalahkan peru dengan skor 2-0. Dan di final Uruguay juga berhasil menekuk Paraguay dengan skor telak 3-0. Sungguh tim yang selalu memberikan kejutan.

Tabarez sangat menyadari bahwa pertandingan yang akan dilalui tim Uruguay ini psatinya akan menentukan nasib tim tersebut di kemudian hari, dari hal itulah tabarez memebrikan motivasi dan juga arahan bahwa momen piala konfederasi ini menjadi salah satu momen untuk kebangkitan Uruguay. Persoalan Uruguay banyak yang menilai bahwa hal tersebut terjadi karena tabarez tidak mempunyai keberanian lebih untuk memainkan pemain muda di lapangan, dalam laga pertandingan piala konfederasi ini, mayoritas pemain adalah para pemain di laga Piala dunia 2010 dan juga Copa Amerika 2011, hanya nama Sebastian Abreu sajalah yang diganti dalam tim tersebut dengan pemain bernama Gaston Ramires dan juga bek Mauricio Victorino yang diganti denganmatias Aguirregaray. Selain dari nama tersebut, adalah para pemain lawas yang dipertandingkan kembali. Dan ironisnya lagi, banyak sekali pemain yang sudah berumur kepala tiga, bahkan ada pemain yang hampir berusia kepala empat.