Jun

10

Pemain PSM Belum Juga Menerima Gaji

By admin

lpi

Pemain PSM Belum Juga Menerima Gaji

Berita Piala Dunia – Sebenarnya ini bukan merupakan permasalahan yang baru di dunnia sepak bola Indonesia, gaji yang belum dibayarkan. Memang banyak sekali klub sepak bola di Indonesia yang mengalami pailit dalam keuangan untuk menggaji para pemainnya, meskipun banyak sponsor yang mendukung tapi tetap saja tidak mencukupkan. Dan gaji belum juga dibayarkan ini terjadi pada klub sepak bola PSM, penantian panjang untuk mendapatkan hak mereka belum juga berakhir dan masih berlangsung.

Sampai saat ini masih ada gaji yang tertunggak selama dua bulan yang belum diberikan kepada para pemain PSM Makassar. Masalah seperti ini mengingatkan kembali pada kisah seorang pemain sepak bola yang meninggal karena tidak mendapatkan gajinya dari manajemen klub tersebut. Apakah benar seperti ini kah wajah dunia sepak bola di Indonesia?

memang sebelumnya ada pernyataan dari manajemen PSM, bahwa permasalahan gaji yang belum terlunasi kepada para pemain tersebut akan segera diselesaikan paling lambat akhir pecan ini. Akan tetapi sampai minggu ini belum ada kejelasan yang pasti tentang kapan gaji para pemain PSM akan dibayarkan. Sangat miris ketika para punggawa tim tersebut berjuang dengan keras untuk mempertahankan posisi klub di klasemen, tetapi dari pihak manajemen kurang memberikan hak mereka, yakni mendapatkan gaji yang layak dan tepat waktu.

kipper PSM Makassar memberikan harapannya untuk masalah gaji yang belum dibayarkan, I Ngurah Komang Arya Perdana sangat mengharapkan gaji yang belum dibayarkan oleh manajemen segera di lunasi karna para pemain sangat membutuhkan uang tersebut, mereka tidak punya uang, sementara harga kebutuhan pokok semakin terus meningkat. Sangat disayangkan karna pihak manajemen seakan-akan hanya membiarkan para pemainnya yang rela berkorban kerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi klub yang dibelanya, tetapi hal sebaliknya diberikan oleh pihak manajemen. Pihak manajemen harus memikirka bagaimana caranya agar hak para pemain terseut dapat dibayarkan tepat waktu dan tidak ada keterlambatan lagi di kemudian hari.

ngurah sangat menginginkan untuk kembali ke Bali dan berkumpul dengan keluarganya, tetapi dengan keadaan ini , ngurah hanya bisa ikut aksi mogok dan berdiam di mess. Sebenarnya ngurah sangat ingin sekali untuk segera kemlai ke bali, tetapi dengan keadaan seperti ini maka sangat tidak memungkinkan bagi ngurah untuk kembali ke bali dan berkumpul dengan keluarganya. Begitupun dua pemain asal bali lainnya yaitu I Made Aryadana dan I Ketut Mahendra tidak bisa kembali ke bali.

memang dari pihak para pemain PSM, ketika gaji tidak diberikan, mereka secara serentak melakukan aksi mogok untuk melakukan pertandingan. Mereka tidak tahu sampai kapan aksi mogok itu akan dilanjutkan, tetapi yang pasti aksi mogok itu akan dihentikan jika memang dari pihak manajemen telah terbukti membayarkan gaji mereka yang masih tertunggak sampai dua bulan.

ngurah memang akan terus mempertahankan dan memperjuangkan apa yang menjadi haknya selama di PSM, karna memang saa tini ngurang sangat membutuhkan gaji tersebut untuk kebutuhan hidup lainnya. Sangat bisa dibayangkan jika seseorang yang sedang memerlukan sekali uang gajinya tetapi dari pihak manajemen tidak memberikan apa yang menjadi hanya tersebut akanterasa sangat mengecewakan. Semoga saja dimasa yang akan datang hal seperti itu tidak akan terulang kembali, karna hal itu akan berdampak juga pada keadaan sepak bola di Indonesia secara keseluruhan.