Jun

15

PARADE HATTRICK LIGA INDONESIA

By admin

el loco - beritabolaunik.comBerita Piala DuniaGol menjadi elemen penting dalam sebuah pertandingan sepak bola, gol juga kerap dihitung dalam setiap laga pertandingandengan banyaknya gol yang berhasil dicetak, makan semakin meriah laga pertandingan tersebut. Apalagi dengan cetakan gol yang banyak dengan para supporter fanatic akan sangat terhibur dengan adanya gol tersebut. Hal tersebut akan lebih meriah lagi jika ada seorang pemain yang bisa membuat gol dalam laga pertandingan tersebut.pada laga pertandingan ISL, parade gol memang kerap terjadi, di dalam musim ini saja sudah tercatat  11 kali terjadi hattrick, dan hal ini dilakukan oleh 11 pemain yang berbeda pula.dan berita yang paling baru, striker dari persela lamonga Mario Costa dapat menyumbangkan tiga gol yang dilesatkan dari kakinya dalam laga pertandingan dengan tim PSPS pekan baru pada tanggal 12 juni yang lalu, dan juga dari pertandingan tersebut mendapat hasil skor 9-1 di stadion surajaya. Bagi Costa sendiri hattrick ini bukan merupakan yang pertama di laskar joko tingkir tersebut. Pada musim lalu juga dia pernah mencetak gol tiga kali ke dalan gawang lawan dalam satu laga pertandingan dan menang dengan skor 6-2dengan lawan persegres gresik pada 25 april 2012 yang lalu.

Sebenarnya untuk masalah mencetak hattrick, mungki seorang cristian Gonzales merupakan pemain yang paling sering melakukan hattrick dalam satu laga pertandingan. Sejak muim 2008/09 yang lalu, pemain yang biasa disebut El Loco mampu membuat hattrick. Gonzales membuat hattrick tersebut ketika berlaga di tim persik Kediri, Persisam Samarinda, dan juga ketika berada di arema, dan juga melakukan dua kali hattrick saat masih memakai kostum persib bandung. Cristian Gonzales memang telah mengungguli para pemain l;ainnya seperti alberto goncalves, boaz salosa, aldo baretto, dan juga boakay eddie foday. Memang dim musim ini cristian lah yang menjadi pemain yang membuka tradisi hattrick ketika berlaga dengan arema dan hasilnya menang telak di skor 5-1 atas persidafon dafonsoro pada 9 januari 2013 yang lalu.dan Gonzales pun merasa bersyukur atas semua yang telah terjadi, dan telah membuat hattrick pada setiap tim yang dibelanya. Gonzales menuturkan bahwa sebagai seorang penyerang, memang ingin selalu mencetak gol, akan tetapi Gonzales tidak mau egois. Kemenangan sebuahb tim merupoakan hal yang segalanya bagi Gonzales. Seorang widodo, memang menjadi sebuah kebanggana ketika pemain dapat melakukan hattrick di laga yang sedang berlangsung. Akan tetapi, jangan sampai karena kesuksesan tersebut membuat pemain menjadi tinggi hati, serta sombong.

Widodo mengakui tidak bisa melupakan momen hattrick kala berkarir di kompetisi tanah air. Widodo juga mengisahkan bahwa dirinya pernah menctak lima gol dalam satu pertandingan. Ketika itu widodo menjadi punggawa persija dan berlaga melawan lampung putra di stadion lebak bulus pada tahun 1999. Persija mendang dengan skor 7-1 di laga pertandingan tersebut. Untuk musim ini, belum ada pemain yang bisa menjebol gawang lawan dengan lima kalo gol. Akan tetapi ada nama pemain yang berhasil menjebol gawang lawan sebanyak empat kali, pemain merupakan striker barito kuala putera, Djibril Coulibaly yang berasal dari Mali. Djibril melakukan tembakan gol sebanyak empat kali ketika barito putera menang dari PSPS dengan skor 5-2 pada 27 april yang lalu. Secara keseluruhan di laga ISL sudah terjadi 63 kali hattrick dann jika dirata-rata 12 kali terjadi hattrick pada setiap musim.