Feb

12

Mesin Waktu 12 Februari 2007

By admin

Mesin Waktu 12 Februari 2007Mesin Waktu 12 Februari 2007 – Gelandang andalan AC Milan dan juga tim nasional Brasil, Kaka akhirnya berhasil mendapat kewarganegaan Italia di tanggal 12 Februari 2007. Kaka mendapatkan paspor Italia setelah memenuhi syarat kewarga negaraan Italia tersebut. Namun Kaka sendiri tetap memilih Brasil sebagai Negara yang ia bela di turnamen Internasional tersebut. Dengan kepastian ini tentu saja membuat Milan dimudahkan untuk urusan transfer pemain non UE.

Kaka sendiri bergabung bersama skuad AC Milan di tahun 2003 setelah selama 2 musim ia membela klub dari Liga Brasileiro Sao Paulo. I Rossoneri kala itu harus mengeluarkan dana sekitar € 8,5 juta dan memboyong Kaka masuk ke skuad mereka. Dan Kaka akhirnya tidak butuh waktu lama untuk menjadi pemain kunci bagi Milan. Tercatat Kaka sudah mampu mencetak sekitar 14 gol dari total 44 laga di semua ajang kompetisi di musim perdananya membela AC Milan kala itu. Kaka mampu membawa Milan meraih gelar juara Serie A dan juga Supercoppa Italiana. Bahkan Kaka mampu menyabet gelar Pemain Terbaik Serie A pada tahun 2004.

Selama membela AC Milan, Kaka mengalami puncak karier tersebut pada musim 2006/07 ketika ia mampu meraih gelar juara Liga Champions dan juga mampu menampilkan performa impresifnya yang membuat dirinya mendapatkan penghargaan Ballon d’Or di tahun tersebut. Pada pertengahan musim 2007, Kaka mengajukan permohonan untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia yang akhirnya disetujui dan juga diresmikan di sebuah acara tertutup pada tanggal 12 Februari 2007 tersebut. Kaka akhirnya resmi mendapatkan paspor Italia dan tidak termasuk ke dalam pemain Non UE lagi di bursa transfer. Namun dirinya mengakut tidak tertarik guna mengubah pengabdiannya di dunia sepak bola internasional. Pasalnya Kaka sudah terlanjur mencintai Brasil dan juga sudah memperkuat Seleccao di dunia sepak bola internasional yang membuat Kaka tidak bisa bergabung dengan skuad tim nasional Italia. Kepastian mendapatkan paspor jelas memungkinkan dan juga menguntungkan Milan yang bisa memasukkan nama Kaka dalam daftar kuota pemain Uni Eropa yang membuat Rossoneri bisa mendapatkan 1 pemain Non UE di bursa transfer.

Seusai pemberian acara untuk peresmian Kaka mendapatkan paspor Italia tersebut, gelandang asal Brasil ini mengatakan bahwa ia sangat terhormat bisa mendapatkan paspor kewarga negaraan Italia tersebut. Dan tentu saja memudahkan AC Milan dalam melakukan proses transfer di musim berikutnya. Selang 2 tahun usai mendapat paspor Italia tersebut, Kaka sendiri akhirnya dilepas oleh AC Milan ke Real Madrid pada tanggal 8 Juni 2009. Dan El Real sendiri tidak berkurang jatah pemain non EU mereka, pasalnya pemain yang saat ini sudah berusia 31 tahun tersebut sudah mendapatkan paspor Italia yang masuk ke dalam Uni Eropa.