Dec

5

Manuel Pellegrini Tidak Terpikirkan Lepas Edin Dzeko

By admin

Manuel Pellegrini Tidak Terpikirkan Lepas Edin Dzeko

Manuel Pellegrini Tidak Terpikirkan Lepas Edin Dzeko – Keberadaan Edin Dzeko di Manchester City mungkin hanya dipandang sebelah mata oleh tim lawan. Namun demikian pelatih Manuel Pellegrini justru menolak sejumlah penuturan yang mengatakan kalau pemainnya itu dikabarkan bakal segera meninggalkan Etihad Stadium pada bursa transfer mendatang.

Periode kedua bursa transfer di awal tahun akan kembali dibuka, dan Manchester City konon akan melakukan perekrutan pemain namun tidak terlalu signifikan. Hal ini sempat menimbulkan spekulasi kalau penyerang internasional Bosnia-Herzegovina itu siap angkat kaki dalam waktu dekat.

Total dari 14 kali penampilannya di seluruh kompetisi pada musim ini, Edin Dzeko telah menjaringkan tujuh gol, namun sejak memasuki akhir September lalu, namanya sudah tidak pernah dicantumkan di dalam tim utama, mengingat pelatih asal Cili telah mengantongi dua nama reguler di lini depan, yaitu Sergio Aguero dan Alvaro Negredo.

Belum lagi duet antara Aguero dan Negredo yang dianggap telah menyatu dengan baik, sehingga membuat Dzeko hanya dapat menikmati suguhan permainan menyerang yang indah ala Pellegrini dengan persembahan kedua pemain tersebut.

Tentu saja hal ini tidak mudah bagi Dzeko, walau posisinya di tim nasional Bosnia-Herzegovina tidak tergantikan untuk Piala Dunia 2014 mendatang, namun setidaknya ia membutuhkan sejumlah pertandingan agar ketajamannya tidak memudar bila ajang empat tahunan itu mulai bergulir di Brasil, musim panas mendatang.

Bahkan tidak segan-segan Pellegrini berulang kali memuji penampilan Sergio Aguero, yang di era kepemimpinan Roberto Mancini tetap dipercayakan, sedangkan Dzeko kerap kali hanya menjadi pemain cadangan, namun jam terbangnya lebih banyak di era pelatih asal Italia itu ketimbang saat ini.

Konon bila Dzeko benar-benar dimasukkan ke dalam bursa transfer pada awal tahun nanti, sejumlah tim sudah siap mengantri untuk mendapatkannya, termasuk rival terdekat di kompetisi Liga Premier, Arsenal, kemudian Borussia Dortmund dan tim raksasa Italia, Internazionale Milan.

Kendati demikian, penyerang berusia 27 tahun itu ternyata masih masuk ke dalam rencana tim utama Pellegrini dan ia tidak ingin kehilangan mantan penyerang VfL Wolfsburg dalam waktu dekat, mengingat kapasitasnya terkadang masih dapat membantu kelemahan tim secara menyeluruh.

“Tentu sama sekali tidak pernah terbesit niatan bagi kami untuk memasukannya (ke dalam daftar jual klub),” tukas Pellegrini.

“Saya sudah menaruh perhatian kepada dirinya sebelum musim ini bergulir dan hingga kini rasa kepercayaan itu tidak juga luntur.

“Sangat penting bisa memiliki komposisi skuad seperti City saat ini, karena akan banyak pertandingan penting yang telah menantikan kami di depan nanti, termasuk pada bulan ini hingga April dan, jika kami mampu memenangkan trofi, maka kami membutuhkan peran dari pemain-pemain penting.

“Mungkin, untuk saat ini kesempatan untuk bermain baginya sangat tipis, tetapi yakin apa yang saya katakan, kalau Dzeko masih menjadi bagian penting di dalam tim.”