Jun

29

Manchester United Membuka Tawaran Resmi Untuk Fullback Everton Leighton Baines

By admin

Manchester United Membuka Tawaran Resmi Untuk Fullback Everton Leighton Baines

Berita Bola Unik – Manchester United telah melempar tawaran untuk bek kiri Everton dan Inggris Leighton Baines, sebuah laporan pada hari Kamis oleh James Ducker “The Times”.

Baines tentu akrab dengan manajer United David Moyes waktu di Goodison Park, dan telah direncanakan sebagai kemungkinan target United jauh sebelum Moyes dipilih untuk menggantikan Sir Alex Ferguson.

Tawaran United diperkirakan di kisaran £ 10 sampai £ 12 juta, menurut laporan Ducker, yang akan mengakui bahwa kesepakatan saat Baines ‘di Everton hanya memiliki sisa kontrak dua tahun untuk dijalankan.

The Sun melaporkan awal bulan ini bahwa manajer Everton Roberto Martinez tertarik untuk menawarkan Baines kesepakatan baru, lebih menguntungkan dalam upaya untuk mempertahankan jasanya.

Meskipun berita tawaran United, Baines muncul untuk menyatakan ia akan tinggal bersama Everton musim depan dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Rabu oleh Daily Mail.

Leighton Baines adalah produk akademi sepak bola Wigan Athletic. Pada tahun 2002 Baines berhasil masuk ke jajaran tim senior Wigan Athletic. Baines bermain dengan tim senior Wigan Athletic selama 5 tahun sebelum bergabung dengan Everton.

Pada tahun 2007 Baines bergabung dengan Everton setelah menampik tawaran dari Sunderland. Diberitakan harga penjualan Baines adalah sekitar 6 juta poundsterling. Pada musim pertamanya bersama Everton Baines belum langsung mendapatkan tempat di tim utama Everton. Pada musim pertamanya bersama Everton Baines hanya bermain sebanyak 29 kali untuk Everton.

Dewi keberuntungan baru berpihak pada Baines ketika musim keduanya bersama Everton berjalan. Dengan cederanya dua pemain pilar Everton di lini pertahanan Phil Jagielka dan Joseph yobo, Baines akhirnya mendapatkan tempat regular sebagai bek kiri. Di musim keduanya ini Baines berhasil mendapatkan penghargaan sebagai player of the month versi FA – Berita Bola Unik

Sejak penampilannya di musim kedua tersebut Baines akhirnya menjadi pemain yang tak tergantikan di Everton. Penampilan ciamik Baines di sector kiri membuat banyak klub klub lain di Eropa yang menginginkan jasadan tenaganya di lini pertahanan mereka.

Dengan pindahnya manajer yang dulu mempercayainya di Everton David Moyes ke Manchester United, diberitakan Moyes sangat ingin membawa pemain kesayangannya ini ke Old Traford untuk menggantikan posisi Patrice Evra yang performanya semakin menurun karena bertambahnya usia.

Apakah tawaran resmi dari United akan menjadi godaan besar masih harus dilihat, tapi tampaknya Baines dan Everton memiliki keputusan besar untuk dibuat selama beberapa hari ke depan.

Whoscored statistik menunjukkan Baines menghasilkan lima assist untuk Everton di liga dan membantu terciptanya 116 peluang bagi timnya. Harga 12 juta poundsterling nampaknya dirasa cukup oleh pihak manajeman Manchester United untuk menghargai kemampuan dan prestasi Leighton Baines, dan mendatangkan pemain berusia 28 tahun ini ke stadion kebanggana manchester United Old Trafford –Berita Bola Unik