Dec

15

Manchester United Kalah Fans Setia Asal Kenya Bunuh Diri ?

By admin

Manchester United Kalah Fans Setia Asal Kenya Bunuh Diri

Manchester United Kalah Fans Setia Asal Kenya Bunuh Diri ? – Jangan pernah meniru adanya perilaku yang dilakukan oleh salah satu fans dari klub Manchaster United yang berasal dari Kenya ini. Gara-gara tim yang menjadi kesayanganya ini mengalami kekalahan saat bertanding bersama dengan klub Newcastle United ini dalam sebuah Liga Premier pada akhir pekan lalu, ternyata fans yang bernama John Macharia ini mengakhiri hidupnya dengan melompat dari gedung apartemen di Nairobu pada hari Senin yang lalu.

Ini merupakan sebuah tindakan yang tidak memakai logika, dan juga tidak patut untuk dicontoh. Macharia saat itu melompat dari Gedung Apartemen yang berlantai tujuh di Pipeline Estate yang menyadari bahwa tim yang menjadi kesayanganya itu yaitu Manchaster United ini kalah dengan skor 0-1 dari klub Newcastle di Old Trafford dan dia langsung melakukan tindakan bunuh diri.

Komandan Kepolisian Nairobu Benson Kibui yang mengungkapkan bahwa motif bunuh diri ini memang terjadi karena korban sangat malu dan juga kecewa karena klubnya kalah dalam pertandingan tersebut. Ini merupakan bukan kali pertama seorang fans dari sebuah klub melakukan tindakan bunuh diri karena klub kesayanganya kalah dalam sebuah kompetisi yang dilakukan.

Kematian ini memang menyisakan duka yang sangat mendalam bagi pihak keluarga maupun orang-orang yang ada disekitar korban. Memang ia sangat mencintai adanya klub Manchaster United dan bahkan sampai rela untuk mengorbankan nyawanya demi satu nama yaitu Manchaster United.

Kematian dari macharia ini tentu saja mengingatkan kita pada aksi bunuh diri yang dilakukan oleh fans dari klub Arsenal yang juga berasal dari Kenya ini yang terjadi pada tahun 2009 silam. Suleiman Omondi yang saat itu berusia 29 tahun saat itu ditemukan dalam kondisi tergantung di flat-nya yang mana setelah klub The Gunners itu kalah saat melawan klub Manchaster United dengan skor akhir yaitu 1-3 pada saat leg yang kedua pada saat pertandingan semi-final dalam Liga Champions.

Kibui saat itu memang mendesak adanya fans yang berasal dari Kenya untuk dapat terobsesi adanya mendukung dari tim local daripada untuk mendukung klub asing yang memang tidak memiliki sebuah link ke negara Afrika timur tersebut. Para penggemar dari sepakbola memang harus menikmati adanya pertandingan yang dilakukan oleh para bintangnya tapi mereka tidak harus melakukan sebuah aksi bunuh diri karena memang memang hidupnya sangat begitu berarti dibandingkan dengan sebuah kekalahan yang memang terjadi dari klub yang menjadi klub kebanggaan mereka.

Mendukung dan juga menjadi fans itu boleh-boleh saja namun jangan sampai melakukan tindakan yang diluar batas logika kita terutama adalah melakukan sebuah tindakan bunuh diri yang mana hal tersebut akan merugikan dirinya sendiri dan juga keluarga.