Dec

23

Los Rojiblancos Kudeta Barcelona

By admin

Los Rojiblancos Kudeta Barcelona

 

Los Rojiblancos Kudeta Barca – Atletico Madrid akhirnya berhasil mengkudeta posisi Barcelona yang naik ke posisi puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dan memperlebar jarak menjadi 3 poin dengan pasukan Barcelona setelah mencatat kemenangan tipis dengan skor 3-2 atas Levante yang digelar di Vicente Calderon.

Levante sempat membuat kejutan dan juga mampu membungkam para pendukung Los Rojiblancos di stadion Vicente Calderon ketika mampu mencetak gol cepat pada menit ke 2. Andreas Ivanschitz berhasil memberikan umpan terobosan dan mampu melepaskan tendangan terarah guna membuka harapan Levante untuk mencuri angka pada laga tandang tersebut.

Levante masih terus mengejutkan dan juga belum berhenti menekan lini belakang Atletico Madrid. Selang 10 menit kemudian, Levante nyaris menggandakan keunggulan mereka. Namun penampilan gemilang Thibaut Courtois masih bisa mematahkan tendangan David Barral yang gagal memanfaatkan peluang.

Atletico mulai berkembang dan juga mulai bisa menguasai tempat permainan dan mulai mendominasi pertandingan. Umpan silang dari gelandang Turki Arda Turan mampu membuat lini pertahanan Levante sering kerepotan. Kerja keras pasukan Diego Simeone akhirnya mampu membuahkan hasil pada menit ke 30 ketika Diego Godin mampu menyambut umpan dari Juanfran di dalam kotak penalti. Praktis Los Rojiblancos mampu menyamakan kedudukan.

Selang 2 menit setelah jeda turun minum, giliran pasukan Diego Siemone mampu berbalik unggul dari Levante. Bomber anyar tim nasional Spanyol, Diego Costa mampu melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri yang gagal diantisipasi oleh kiper Levante, Keylor Navas. Atletico terdiam selang 10 menit kemudian ketika tim tamu bisa menyamakan kedudukan dan juga membuat skor sama kuat melalui kaki Pedro Rios yang bisa melewati hadangan 2 bek sebelum menaklukkan kiper Thibaut Courtois.

Vicente Calderon pada laga ini memang menghadirkan drama tersendiri. Pasalnya Atletico berhasil mempertahankan rekor kemenangan mereka 100 persen di Vicente Calderon. Ruben Garcia menjadi actor utama ketika mendekati 14 menti waktu normal. Ia dijatuhkan oleh Juanfran di kotak penalty dan mampu dieksekusi dengan sempurna oleh Diego Costa.

Skuad Atletico Madrid :

GK : Thibaut Courtois

DF : Diego Godín – Filipe Luis – Juanfran – Miranda

MF : Tiago – Koke – Arda Turan – Gabi

FW : David Villa Sánchez – Diego Costa

Subs : Dani Aranzubia – Toby Alderweireld – Javi Manquillo – Raúl García – Cristian Rodríguez – Guilavogui – Adrián

Skuad Levante UD :

Gk : K. Navas

DF : David Navarro – Loukas Vyntra – Juan García García – Nikos Karabelas

MF : Pedro López – Rubén – Diop – Simão

FW : David Barral – Andreas Ivanschitz

Subs : Javi Jiménez – Issam El Adoua – Remi Gomis – Nabil El Zhar – Sergio da Silva Pinto – Pedro Ríos – Ángel