Dec

11

Leon Osman Sebut Everton Masih Tetap Merendah

By admin

Leon Osman Sebut Everton Masih Tetap Merendah

Leon Osman Sebut Everton Masih Tetap Merendah –  Gelandang Everton Leon Osman menegaskan apa yang telah dicapai oleh timnya saat ini merupakan babak awal. Ia ingin rekan-rekannya tetap memandang serius setiap lawan-lawan yang dihadapi oleh mereka pada musim kompetisi ini, demi mewujudkan posis yang lebih baik di Liga Premier.

Osman menegaskan bahwa timnya jangan sampai terlena atas penampilan impresif di sepanjang musim ini, sehingga bisa menjadi batu sandungan ketika mereka gagal dalam beberapa laga ke depan nanti.

The Toffees bahkan mampu menghambat langkah gemilang Arsenal dengan skor 1-1 di Emirates pada akhir pekan kemarin, berkat pemain pinjaman dari Barcelona, Gerard Deulofeu.

Tentu saja ini merupakan hasil positif kedua di laga tandang, setelah pada laga sebelumnya mereka juga sukses mempermalukan tuan rumah Manchester United, berkat gol semata wayang Bryan Oviedo.

Kini Everton menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan dari delapan pertandingan terakhir, dan mereka juga sukses merangkak ke peringkat lima dan hanya selisih dua angka dari peringkat kedua, Liverpool.

Meski demikian, Osman, menegaskan langkah awal yang gemilang ditunjukkan oleh pelatih Roberto Martinez akan terus berlanjut secara bertahap dan mereka sekaligus mengincar ambisi yang sejak lama didambakan, yaitu pentas Liga Champions.

“Kami cukup bugar dan tim ini kuat dan berada pada posisi saat ini dengan penuh perjuangan. Ketika anda melakukan hal itu, anda dapat mendikte suatu pertandingan,” tutur pemain berusia 32 tahun.

“Kami selalu tampil positif dan menginginkan kemenangan, namun tentunya saat ini tingkat kepercayaan diri kami mulai menanjak – meski kami juga tidak akan pernah memandang remeh setiap lawan yang dihadapi.

“Kami sedang menghadapi pekan-pekan yang bersahabat, namun semua orang tahu perubahan itu cepat terjadi. Kami berharap bisa terus mempertahankan posisi ini dengan penuh perhatian dan melihat apa yang bisa menjadi salah satu keuntungan bagi kami.”

Martinez melakukan tugasnya dengan sangat baik sejak menggantikan peran kepelatihan David Moyes, dan bahkan sukses mengalahkan pelatih lama Everton itu di kunjungan pertamanya ke Old Trafford.

 Sementara pelatih berkebangsaan Spanyol itu juga meminta kepada anak-anak asuhannya untuk tetap merendah, ia yakin penampilan belakangan ini di laga tandang menunjukkan bahwa timnya bisa melangkah lebih jauh lagi.

“Untuk sementara ini, kami tetap fokus bagaimana cara kami bermain untuk sisa enam bulan ke depan, dan tentu akan banyak pergerakan yang terjadi di kompetisi musim ini,” lanjut Martinez.

“Kami akan mengunjungi Manchester City pada awal tahun nanti dan kami jangan sampai terperangah akan kesuksesan sementara, karena hal ini bisa mengancam kekalahan bagi tim ini.

“Sejak kemudian kami melangkah ke Old Trafford dan Emirates, dalam rentang waktu sepekan dan tentu saja penampilan itu sangat jauh berbeda dan ini merupakan sebuah tanda-tanda yang menakjubkan.

“Kami harus menyatu dan ini benar-benar menarik perhatian saya dan semua pemain juga menunjukkan semangat dan etos kerja keras agar mampu untuk berkembang dan tampil sebaik-baiknya.

“Saya benar-benar tertarik dan senang akan potensi tim ini.”