Feb

8

Kunci Keunggulan AS Roma Adalah Francesco Totti

By admin

Kunci Keunggulan AS Roma Adalah Francesco TottiKunci Keunggulan AS Roma Adalah Francesco Totti – Pertandingan Derby della Capitale edisi ke-140 akan tersaji di akhir pekan. Catatan statistik menunjukkan Roma masih dominan atas Lazio yang merupakan rival sekota, di mana Francesco Totti akrab dengan gawang Lazio.

Derby panas kota Roma akan digelar di Stadion Olimpico markas keduanya, Minggu (9/2/2014) malam, di mana Lazio berperan sebagai tuan rumah pada pertandingan kali ini. ‘Si Elang’ tentu mencari pembalasan dendam atas Roma, setelah di pertemuan pertama musim ini kalah 0-2 atas lawannya.

Dua tim yang akan bertanding sedang dalam atmosfer yang baik. Roma yang memang impresif sepanjang musim ini, tengah dalam rentetan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi sejak kalah dari Juventus di awal tahun. Sementara Lazio sejak kembali ditangani Edy Reja belum terkalahkan di lima pertandingan liga terakhir dan hanya kalah satu kali dari tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Disini terdapat beberapa data dan fakta dari pertandingan antara Lazio dan Roma :

Yang pertama, ini akan jadi derby ke-140 antara kedua tim. Giallorossi sementara memimpin dengan 48 kemenangan berbanding 36 kemenangan.

Yang kedua, hasil akhir yang paling sering muncul antara kedua tim ini di Serie A adalah seri, yakni 55 kali bermain seri.

Yang ketiga, kemenangan 2-0 Roma di pertemuan pertama musim ini mengakhiri laju tak terkalahkan Lazio di empat derby terakhir. Pada periode tersebut Biancoceleste menang tiga kali dan imbang satu kali.

Yang keempat, tidak ada hasil imbang dalam sembilan pertemuan terakhir antara kedua tim ini di Liga Italia, saat Lazio bertindak sebagai tuan rumah di Olimpico. Lazio menang enam kali dan Roma tiga kali meraih kemenangan.

Yang kelima, dalam 11 derby Roma terakhir yang dijalani, total 16 kartu merah telah dikeluarkan wasit yang memimpin pertandingan, masing-masing sembilan untuk Lazio dan Roma dengan tujuh kali.

Yang keenam, Francesco Totti adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam pertandingan kedua tim, sudah mencetak total sembilan gol melawan Lazio di Serie A.

Yang ketujuh, Lazio tengah dalam laju tak terkalahkan di bawah Edy Reja di Liga Italia, menang tiga kali dan imbang dua kali atas lawannya.

Yang kedelapan, setelah kalah dari Juventus di awal tahun, Roma telah mencatatkan tiga kemenangan beturut-turut, mencetak 10 gol dan hanya kebobolan satu kali oleh lawan.

Yang kesembilan, sebelum mengalahkan Hellas Verona di Marc Antonio Bentegodi markas lawan, Roma sudah empat kali gagal menang di pertandingan tandang ke markas lawan. Imbang tiga kali dan satu kali menelan kekalahan.

Yang kesepuluh, Roma jadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di 15 menit pertama pertandingan di Serie A sepanjang musim ini.

Yang kesebelas, Antonio Candreva terlibat secara langsung dalam enam dari delapan gol terakhir Lazio di Serie A, mencetak tiga gol dan membuat tiga assist kepada rekannya.

Yang keduabelas, dengan golnya saat melawan Chievo pada pertandingan terakhir, Candreva mencatatkan tujuh gol sepanjang musim. Torehan terbaiknya di Serie A.