Jul

4

Kejadian Konyol di Dunia Sepakbola

By admin

Kejadian Konyol di Dunia Sepakbola

Agen Bola – Selalu ada kejadian konyol di dunia ini demikian juga di dunia sepak bola. Dalam sepakbola juga ada kisah konyol dan lucu, baik di dalam lapangan maupun di luar. Kejadian konyol yang pertama adalah kisah manajer yang salah bangku cadangan.

Cerita konyol itu pernah dialami manajer veteran Ron Atkinson. Pada saat dia menjadi manajer Nottingham Forest, pada 16 Januari 1999 saat menjamu Arsenal di The City Ground. Bisa jadi karena gugup dengan sorotan media atau memang lupa, Atkinson yang datang dari lorong stadion langsung duduk di bangku cadangan Arsenal dan fokus ke lapangan tanpa melihat kiri-kanan.

Penggemar Forest yang ada di bangku cadangan Arsenal ramai-ramai berteriak bahwa sang manajer salah namun Atkinson tidak menghiraukannya. Dia baru sadar telah salah tempat duduk sesudah melihat striker Arsenal yaitu Dennis Bergkamp yang duduk di sampingnya. Atkinson kemudian meninggalkan bangku cadangan Arsenal dan menuju tempat Forest dengan menahan rasa malu.

Kejadian konyol kedua adalah kontrak dengan klub. Pesepakbola Luis Figo yang menjadi salah satu gelandang terbaik di eranya itu sempat menjadi incaran sejumlah klub raksasa Eropa. Saat itu Figo tertarik untuk bermain di Serie A dan Dia tidak hanya melakukan tanda tangan kontrak dengan dua klub Italia – Agen Bola

Pada tahun 1995 Figo berhasil membuat dunia sepakbola Italia heboh sesudah melakukan tanda tangan kontrak dengan dua klub sekaligus yaitu Parma da Juventus. Hasilnya, selama dua tahun Figo dilarang pindah ke Italia. Kemudian dia bergabung dengan Barcelona dan akhirnya pada tahun 2005 hingga 2009 memperkuat Inter Milan.

Kejadian konyol yang ketiga adalah adanya pemain palsu di MU. Seorang fans Manchester United yang bernama Karl Power layak dijuluki sebagai penyusup terbaik sepanjang sejarah. Power membuat heboh Inggris sesudah sukses melakukan foto bersama tim Manchester United sebelum laga Liga Champions di Olympic Stadium pada 18 April 2001. Dia memakai jersey khas Manchester United berwarna putih-putih. Power berhasil foto di samping Andy Cole.

Sebelumnya aksi menggelikan Power ini sempat diketahui Gary Neville dan sempat menanyakan siapa pria ke 12 itu. Kontan seluruh pemain Manchester United melihat ke arah Power namun sesi pemotretan tetap berlangsung. Power pun berhasil menjadi pemain ke-12 di Manchester United.

Kejadian konyol ke empat adalah wasit yang mabuk. Dia adalah wasit asal Belarusia yang bernama Sergei Shmolik. Wasit itu memimpin pertandingan Liga Belarusia antara Naftan melawan Vitebsk pada Juli 2008, dalam kondisi mabuk dan anehnya dia tetap memimpin pertandingan hingga usai.

Selama pertandingan dia hanya berada di lingkaran tengah lapangan. Shmolik bahkan menolak untuk mengeluarkan kartu kuning atau merah pada saat terjadi pelanggaran. Seusai pertandingan, dilakukan pemeriksaan di rumah sakit terhadap wasit tersebut. Ternyata Shmolik berada di bawah pengaruh alkohol dan kemudian dicoret dari daftar wasit FIFA – Agen Bola

 

Ditulis oleh Berita Bola Unik Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://beritabolaunik.com/kejadian-konyol-di-dunia-sepakbola/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.