Jun

12

John Terry Akan Tetap Sebagai Capten Chelsea

By admin

teryy

John Terry Akan Tetap Sebagai Capten Chelsea

Berita World Cup – Setelah mengalami reuni kembali dengan Jose Mourinho ke Stamford Bridge, Mourinho akan melupakan kenangan pahit pada pengalaman sebelumnya dipecat oleh Roman Abramovich dan membuka lembaran baru. Mourinho menegaskan pemilihan ban kapten kepada John Terry yang merupakan anak kesayangan bersama dengan Lampard, Drogba dan Essien pada waktu Mourinho melatih Chelsea ditahun 2004-2005.

Mourinho mengatakan bahwa Terry akan menjadi kapten bagi The Blues tapi dirinya tidak menjamin kesempatan untuk selalu menjadi pilihan utama dalam tim. Terry hanya akan mengenakan ban kapten ketika dia terpilih menjadi starter dan akan melepas ban tersebut jika berada di bangku cadangan.

John Terry yang telah berusia 32 tahun menjabat sebagai kapten Chelsea dan kapten bagi tim Nasional Inggris bermain sebagai bek tengah. John Terry memulai kariernya di club lokal Senrab dan bergabung dengan pembinaan pemain muda West Ham United. Pada awal bergabung Terry bermain sebagai pemain tengah, setelah pindah ke Chelsea pada umur 14 Terry baru bermain sebagai pemain bek tengah. Terru juga pernah dipinjamkan ke Nottingham Forest untuk mendapatkan pengalaman sebagai pemain starter, karier Terry terus melesat bersama Chelsea dan mendapatkan ban kapten pertamanya pada 5 Desember 2001 pada saat melawan Charlton Athletic. Chelsea mencapai final Piala FA pada laga semi final melawan Fulham Terry menciptakan satu-satunya gol yang membawa kemenangan bagi kubu Chelsea.

Pada Tahun 2004-2005 Desailly menyatakan pensiun dan membuat Jose Mourinho menunjuk Terry sebagai kapten dan memenangakan juara Liga Premier dengan mencatatkan sebagai rekor pertahanan terbaik di Liga Inggris dengan kemasukan paling sedikit dan memperoleh point terbanyak. Pada tahun yang sama John Terry memenangkan Player Of the Year dan terpilih sebagai pemain bertahan terbaik liga Champion.

John Terry memulai debut pertama kali bersama tim Nasional Inggris pada Juni 2003 melawan Serbia dan Montenegro, memainkan laga pertamanya melawan Kroasia pada laga persahabatan pada tanggal 20 Agustus 2003. Terry mulai menggunakan ban kapten pada pertama kali pada saat kualifikasi Piala Dunia melawan Polandia menggantikan Michael Owen sebagai kapten setelah Owen ditarik keluar. Sejak saat itu Terry lebih banyak dipercayakan sebagai kapten tim.

Seperti kata pepatah semakin tinggi suatu pohon semakin tinggi pula angin yang menerpanya, itu yang terjadi kepada Terry. Berita tidak sedap menerpa Terry pada tahun 2009 ketika itu Terry sedang berada dipuncak kariernya. Terry terlibat hubungan terlarang dengan Vannesa Perroncel yang merupakan kekasih dari Wayne Bridge, rekan setim Terry di Chelsea serta timnas Inggris. Pada tahun 2011 John Terry kembali terlibat masalah kali ini Terry terlibat masalah kata-kata rasis dengan Anton Ferdinand yang notabene adik daripada Rio Ferdinand rekan setim di timnas Inggris.

Terlepas dari baik dan buruknya John Terry  adalah pemain belakang kelas dunia yang dicintai oleh publik London sebagai kapten klub kesayangan mereka Chelsea. Pendukung Chelsea sangat menghormati Terry karena dibawah kepemimpinannya gawang Chelsea selalu  aman dari serangan-serangan lawan, setiap pelatih akan senang mempunyai pemain sekelas John Terry. John Terry termasuk pemain belakang yang sering menciptakan gol baik di level klub ataupun tim nasional. Kemampuan Terry dalam menghalau gempuran lawan sangat ditakuti, dengan disiplin dan tackel yang membuat penyerang-penyerang top dunia frustasi.