Dec

19

Jenkinson: Arsenal Akan Mengalahkan Bayern Munchen Kali Ini

By admin

Jenkinson Arsenal Akan Mengalahkan Bayern Munchen Kali Ini

Jenkinson: Arsenal Akan Mengalahkan Bayern Munchen Kali Ini – Pemain belakang Arsenal, Carl Jenkinson, mengharapkan The Gunners lebih melaju lagi di Liga Champions Eropa pada musim ini dibandingkan prestasi mereka musim lalu. Musim kemarin Arsenal harus tersisih dari Liga Champions Eropa karena kalah dari Bayern Munchen yang akhirnya menjadi juara karena sistem gol tandang. Padahal Arsenal sudah mengalahkan Bayern Munchen di leg kedua di Allianz Arena dengan skor 2-0. Namun, hasil tersebut tidak cukup membawa Arsenal untuk melengang ke babak berikutnya karena pada pertemuan pertama di Emirates Stadium mereka kecolongan tiga gol dan hanya mampu membalas dengan sebiji gol. Agregat memang sama yakni 3-3 tapi Munchen mampu unggul gol tandang dengan menceploskan tiga gol.

Carl Jenkinson sangat senang bahwa undian babak 16 besar mempertemukan kembali Arsenal dengan juara bertahan pada bentrokan di bulan Februari mendatang. Kali ini dia yakin bahwa timnya akan mampu mengalahkan Juara Treble musim lalu tersebut. Musim kemarin The Gunners harus tersisih dari perhelatan Liga Champions Eropa karena kalah oleh peraturan gol tandang. Awalnya Arsenal meradang kenapa masih ada peraturan gol ini. Namun, mereka sepertinya kemudian mendapatkan keuntungan juga dari gol tandang ini yakni ketika berhadapan dengan Napoli di mana mereka kemudian melengang ke gelanggang 16 besar Liga Champions Eropa musim ini.

Bayern pada musim lalu kemudian usai mengalahkan Arsenal terus melengang hingga ke final Liga Champions Eropa dan kemudian berhasil menaklukkan Eropa sehingga melengkapi gelar double mereka di domestik yang artinya mereka merebut Treble. Jenkinso mengakui bahwa tahun lalu Bayern Munchen sangat kuat dan Arsenal belum sekuat saat ini. Musim ini Arsenal masih memimpin klasemen sementara Liga Premier Inggris dan sudah membutikan bahwa mereka adalah tim yang lebih solid dibandingkan musim lalu. Kini Jenkinson tidak sabar untuk menghadapi Bayern Munchen dan membuktikan bahwa timnya telah belajar dari kesalahan-kesalahan masa lalu. Arsenal lebih solid di belakang dan lebih kuat dalam menyerang.

“Undian ini termasuk undian yang kami nantikan karena pada musim lalu kami mengalahkan Bayern Munchen di kandang mereka sendiri. Saat ini akan menjadi lebih mudah bagi saya dan rekan-rekan jika mampu melewati mereka. Hal tersebut membuktikan kami ternyata lebih baik daripada Bayern Munchen. Saya akui musim lalu Bayern Munchen memang sangat kuat dan Arsenal pada musim lalu tidak sekuat sekarang. Kali ini kami akan mengalahkan mereka karena kami lebih kuat dan kami lebih solid di belakang juga semakin ganas di depan. Mengalahkan Bayern Munchen saya yakin akan membuat kami mendapatkan gelar ganda. Liga Premier Inggris dan Liga Champions Eropa.” Kata Jenksinson kepada wartawan TalkSport.