Dec

31

Jay Rodriguez Ingin Lanjutkan Tradisi

By admin

 Jay Rodriguez Ingin Lanjutkan Tradisi

Jay Rodriguez Ingin Lanjutkan Tradisi – Gelandang pengatur serangan Southampton Jay Rodriguez mengungkapkan ambisinya. Ia berharap bisa melanjutkan performa terbaik di sepanjang musim ini, agar cita-citanya disertakan ke Piala Dunia 2014 mendatang oleh pelatih Roy Hodgson dapat terpenuhi, bila membawa The Saints ke tingkat yang lebih baik lagi di musim ini.

Walaupun dalam laga akhir pekan kemarin harus menelan kekalahan tipis dari tuan rumah Everton, yang kebetulan tim tersebut juga sedang naik daun oleh pelatih Roberto Martinez, namun hal itu tidak menyurutkan langkah Jay Rodriguez untuk mengembangkan bakat dan potensinya di tingkat internasional.

Pemain berusia 24 tahun, bersama rekan satu timnya Adam Lallana dan Rickie Lambert, secara bersamaan masuk ke dalam tim The Three Lions dalam ajang persahabatan pada November lalu, saat melawan Cili dan Jerman, dan ia sudah mencatatkan satu penampilan saat melawan wakil Amerika Selatan di Wembley.

 Sejak penampilannya untuk tim nasional Inggris, Rodriguez mampu menjaringkan lima gol dari enam pertandingan Liga Premier, termasuk kemenangan 3-0 yang sangat menawan atas tuan rumah Cardiff City di laga Boxing Day lalu.

Dan mantan punggawa Burnley itu berharap performa dirinya selama membela panji The Saints diharapkan tetap menjadi perhatian dari Roy Hodgson.

“Sebagai salah satu seorang pesepakbola, maka menjadi sesuatu hal yang luar biasa bila bisa mewakili di ajang dunia dan tingkat kepercayaan diri juga semakin terpacu saat anda terpilih,” ungkap Jay.

“Rasanya sungguh luar biasa dan anda selalu menginginkan dan berharap pemangilan itu, karena sebagai pemain saya hanya ingin mencoba tampil sebaik mungkin dan siapa tahu anda kembali dipanggil.

“Satu hal utama yang anda bisa lakukan adalah tetap berkonsentrasi untuk klub. Anda bekerja keras hanya untuk klub dan melakukan segenap kemampuan terbaik juga utuk klub dan yakin segala perjuangan itu akan ada upahnya.

“Saya harus mengatakan kepada diri saya, bahwa saya ingin terus mengasah diri dengan baik dari tahun lalu dan berharap saya bisa melaluinya dengan baik. Saya ingin mencetak gol sebanyak mungkin di setiap kesempatan, karena itu saya berharap bisa melakukannya.”

Dan Rodriguez mengakui, bahwa kebebasan yang diberikan kepadanya, memudahkan dirinya untuk menjadi trio yang membahayakan bersama Adam Lallana dan Rickie Lambert.

“Tentu sangat menyenangkan bisa bermain dengan sebuah gaya permainan yang menunjang performa di atas lapangan. Karena kami terus mencoba dan bermain sebaik mungkin di lini pertahanan lawan dan berharap pergerakan di dalam kotak penalti bisa menyulitkan tim lawan pada saat ini,” lanjut Jay.

Kemenangan atas Southampton di Cardiff tentu merupakan kemenangan pertama bagi mereka, sebelum pada akhirnya kembali tersandung saat bertandang ke markas Everton.

“Kami sempat bangkit saat melawan Cardiff, tetapi kembali terpuruk saat melawan Everton di laga tandang,” ujarnya.

“Karena itu kami harus yakin atas apa yang ingin kami lakukan dan meningkatkan kepercayaan diri dan mengangkat moral permainan tim, walau kekalahan itu tidak pernah menyenangkan.

“Tentu saja dalam kondisi tim, beberapa pemain ada yang mengalami cedera dan ini yang merusak penampilan dan citra kami.

“Tetapi saya pikir siapa pun yang masuk menggantikan peran dari pemain cedera sejauh ini sangat baik. Kami mampu menjelma sebagai tim yang disegani walau tidak mudah saat melawan Everton, tetapi kami sangat bangga dengan kondisi tim secara menyeluruh.”