Jul

2

Italia Amankan Tempat Ke 3 Di Piala Konfederasi

By admin

Italia amankan tempat ke 3 dipiala konfederasi

Bola Online – Tim nasional Italia yang bermain menyerang berhasil unggul terlebih dahulu melalui Davide Astori pada pemit ke 24, dan Cavani bisa membalas pada menit 58, Italia kembali unggul melalui Alessandro Diamanti dimenit ke 73, dan lagi lagi Cavani menyamakan kedudukan di menit 78. Yang tidak berubah hingga peluit akhir pertandingan waktu normal dan tambahan waktu dibunyikan, membuat pemenang harus ditentukan melalui adu pinalti.

Lagi-lagi “Azzurri” julukan tim nasional Italia harus melalui drama adu penalti. Namun kali ini, dewi fortuna nampaknya lebih berpihak pada mereka. Para algojo pinalti mereka telah sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan kemenangan bagi Italia, meskipun Mattia De Sciglio gagal menjalankan tugasnya dengan baik, sedangkan di tim nasional Uruguay, nama Diego Forlan, Walter Gargano, dan Martin Caceres tidak mampu menaklukkan Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang. Yang membuat Italia berhasil mengamankan tempat ke tiga pada turnamen ini.

Laga berjalan lambat sepanjang paruh pertama. Meskipun sebenarnya, kedua tim mampu menciptakan sejumlah peluang emas. Stephan El Shaarawy dan Antonio Candreva tampil cukup baik bersama dengan tim nasional Italia dan beberapa kali terlihat merepotkan pertahanan Uruguay yang digalang oleh Diego Alfredo Lugano.

Italia unggul dimenit 24 melalui Davide Astori dan mengubah kedudukan menjadi 1 – 0 atas kemenangan Italia – Bola Online

Sementara di pihak “La Celeste” julukan tim nasional Uruguay, Luis Suarez memiliki satu peluang emas yang hampir mengubah kedudukan masih bisa diselamatkan oleh Buffon. Dan hingga babak pertama berakhir, Italia masih unggul 1 – 0 atas Uruguay

Memasuki paruh waktu kedua, tempo permainan kian meninggi. Kedua tim secara bergantian memberikan serangan untuk mengejar kemenangan. Hasilnya, Cavani mampu membobol gawang Buffon pada menit ke 58, dan Italia kembali unggul melalui tendangan bebas Diamanti. Hingga Cavani kembali memberikan sumbangan gol bagi tim nasionalnya dan membuat kedudukan menjadi sama kuat 2 – 2 hingga akhir babak kedua. Sehingga untuk kali kedua dalam ajang Piala Konfederasi 2013, perjuangan Italia harus kembali dilanjutkan melalui babak perpanjangan waktu.

Di menit 110, italia harus bemain dengan 10 orang, karena Montolivo, sang kapten tim AC Milan diusir wasit karena menerima kartu kuningnya yang kedua. Namun Buffon tampil sangat cemerlang di bawah mistar. Cavani maupun Suarez memberikan ancaman ke gawang Azzurri yang dimentahkan oleh Buffon. Dan hingga akhir babak perpanjangan waktu italia berhasil menjaga kedudukan imbang, dan laga harus dilanjutkan dengan drama adu pinalti, dimana akhirnya Italia berhasil unggul melalui adu pinalti dan berhak menyandang titel sebagai juara ketiga piala konfederasi – Bola Online

 

 

Ditulis oleh Berita Bola Unik Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://beritabolaunik.com/italia-amankan-tempat-ke-3-di-piala-konfederasi/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.