Feb

18

Inter Milan Incar Servis Hatem Ben Arfa

By admin

Inter Milan Incar Servis Hatem Ben Arfa – Setelah menjalani paruh musim yang terbilang baik, Newcastle United terlihat sedang kehilangan performa terbaiknya. Kegagalan mencetak gol dalam empat laga terakhir, dimana tiga diantaranya berakhir dengan kekalahan telah membuat publik Newcastle semakin khawatir terhadap masa depan klub. Salah satu faktor penyebab menurunnya performa skuad besutan Alan Pardew tersebut adalah dijualnya pemain bintang mereka, Yohan Cabaye ke klub Perancis Paris Saint-Germain. Yohan Cabaye pada akhirnya dilepas oleh klub milik Mike Ashley dengan bandrol sekitar 19 juta poundsterling. Memang, angka yang terbilang wajar untuk pemain sekelas Yohan Cabaye, namun konsekuensi yang harus ditanggung mungkin saja akan lebih merugikan bagi performa tim secara keseluruhan.

Kali ini, tengah beredar kabar bahwa gelandang serang mereka asal Perancis, Hatem Ben Arfa kemungkinan akan segera meninggalkan St. James’ Park. Inter Milan digadang-gadang sebagai klub yang berada di urutan terdepan dalam mengejar tanda tangan jebolan akademi Clairefontaine tersebut. Klub raksasa Italia itu dengan terbuka telah membiarkan ketertarikan mereka terekspos media sejak bulan lau, namun belum terlihat tanda-tanda transfer akan direalisasikan. Terlepas dari hal tersebut, Inter Milan tentu akan gembira mendengar kabar bahwa sang playmaker kelahiran 7 Maret 1987 tersebut siap dijual oleh sang pelatih, Alan Pardew. Karir Ben Arfa terlihat stagnan di musim ini dengan lebih seringnya ia diturunkan sebagai pemain pengganti.

Newcastle United, tentu saja akan berkeinginan untuk mendulang kembali dana 7 juta poundsterling yang dibayarkan kepada Marseille tiga tahun lalu, meskipun jumlah tersebut dapat dikatakan cukup mahal. Namun, apabila terdapat klub yang hendak membayar harga tersebut tentu saja itu adalah Inter. Hatem Ben Arfa akan menjadi pembelian yang baik bagi Inter, kemampuan dribel serta kreativitas Ben Arfa dalam membangun serangan akan menjadi nilai tambah guna bersaing memperebutkan scudetto di musim mendatang. Namun, Ben Arfa bukannya tanpa kelemahan. Pengambilan keputusan yang buruk dalam hal mengumpan atau melepaskan tembakan langsung, serta penguasaan bola yang rentan direbut kembali oleh lawan menjadi hal minus yang masih harus dipertimbangkan Inter, serta dicarikan solusinya agar Hatem Ben Arfa mampu melakukannya lebih baik.

Selain Hatem Ben Arfa, sejumlah pemain Newcastle United dikabarkan akan meninggalkan klub di musim panas mendatang. Papiss Cisse, yang berhasil menorehkan 13 gol dalam 14 penampilan pertamanya untuk The Magpies terlihat kesulitan untuk kembali ke form terbaiknya. Baru satu gol di liga ia ciptakan, itu pun melalui titik penalti saat Newcastle membantai Stoke City 5-1. Sylvain Marveaux, yang jarang diturunkan berpotensi menjadi pemain berikutnya yang meninggalkan Newcastle United. Pemain yang nyaris bergabung dengan Liverpool tersebut jarang diturunkan meskipun menjadi salah satu bintang klub di akhir musim lalu. Pemain veteran Shola Ameobi juga akan hengkang menyusul kontraknya yang akan habis musim panas mendatang.