Feb

2

Gustavo Poyet Sangat Gembira Dengan Kemenangan Tim Asuhannya

By admin

Gustavo Poyet Sangat Gembira Dengan Kemenangan Tim AsuhannyaGustavo Poyet Sangat Gembira Dengan Kemenangan Tim Asuhannya – Pelatih asal Uruguay itu merupakan dalang dibalik kemenangan ganda pertama yang mereka raih atas Newcastle dalam sejarah Liga Premier Inggris dan sang pelatih memuji kemenangan tersebut sebagai salah satu momen terbesar dalam karirnya sebagai seorang manajer.

Gus Poyet telah melabeli kemenangan 3-0 anak asuhnya di Sunderland atas saingan Tyne-Wear mereka yaitu Newcastle sebagai saat-saat “salah satu yang terbaik” dalam karirnya sampai saat ini.

The Black Cats mengklaim kemenangan yang mendebarkan di St James Park untuk kedua kalinya secara berturut-turut dan naik semakin jauh dari bahaya berkat upaya dari Fabio Borini, Adam Johnson dan juga Jack Colback.

Dan pelatih asal Uruguay itu tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya berhasil memenangkan kedua derby Tyne-Wear pada musim ini, dan sang pelatih menjadi manajer Sunderland pertama yang menang dua kali lipat atas The Magpies sejak tahun 1967 silam.

“(Ini adalah) salah satu hari terbaik yang saya miliki di sepak bola, sebagai seorang manajer, tidak diragukan lagi.”

“Tentu saja tiga poin itu yang paling penting. Saya tidak tahu berapa banyak orang yang mengharapkan ini akan tetapi saya sudah memberitahu kamu selama beberapa minggu bahwa kami semakin baik dan terutama ketika jauh dari rumah, kami adalah tim yang sulit untuk dilawan.”

“Jika kamu punya kesempatan seperti penalti dan kamu mendapatkannya maka kamu menjadi lebih sulit bagi tim tuan rumah.”

“Kamu harus kuat, namun pada saat yang sama tetap santai memainkan sepak bola yang ingin kami mainkan dan para pemain menikmatinya sehingga semua penghargaan diberikan kepada para pemain yang luar biasa pada hari ini.”

Ada adegan parau baik di ruang istirahat dan juga di antara para penggemar Sunderland ketika Colback membuat poin aman dan Poyet menjelaskan betapa spesialnya momen tersebut untuk klub.

“Kamu perlu mendukung Sunderland untuk tahu. Perasaan mampu mengalahkan saingan terbesar kamu 3-0 ketika jauh dari rumah, ada sedikit yang datang lebih baik dari itu jadi itu merupakan satu hari yang luar biasa bagi kami hari ini.”

“Saat ini di sepak bola, ketika 2-0 dan tim lawan yang mencetak skor sepertinya seluruh permainan berubah sepenuhnya sehingga kamu perlu untuk mencetak gol ketiga pada saat ini untuk bisa tenang.”

“Saya pikir pada saat itu (ketika gol ketiga masuk) semua orang berpikir ‘oke, sekarang itu sudah selesai.'”

Bos Newcastle yaitu Alan Pardew merasa kecewa dengan hasil pertandingan dan mengakui bahwa mereka telah membulatkan minggu ini menjadi minggu yang mengerikan bagi The Magpies.

“Reaksi saya tentu saja kecewa atas hasil dan juga kinerja.”

“Hari ini gol pertama itu sangat, sangat penting, saya rasa bagi kedua belah pihak dan mereka mendapatkannya dan setelah saya merasa bahwa kami tidak memiliki ketenangan pada hari ini.”

“Dalam hal sikap dan juga aplikasi serta memenangkan header dan memenangkan tackle, saya merasa bahwa kami cukup baik dalam hal kepemilikan bola namun nyatanya tidak.”

“Kami kehilangan kepala kami pada hari ini, dalam derby kamu harus berani dengan bola dan kamu harus membuat keputusan yang tepat dan kami tidak melakukannya pada hari ini.”

“Kami telah kehilangan Yohan Cabaye, kami tidak ada pemain yang masuk, jadi ini seminggu yang sulit.”