Feb

1

Gustavo Poyet Bisa Bernafas Sedikit Lega

By admin

Gustavo Poyet Bisa Bernafas Sedikit LegaGustavo Poyet Bisa Bernafas Sedikit Lega – Sunderland sedang dalam keadaan terdesak dan mereka sedang melakukan sesuatu yang sudah menjadi keajaiban, yakni keajaiban. Tengah pekan ini kita melihat Sunderland meraih tiga poin penting melalui pertandingan yang jelek melawan Stoke City. Kemenangan yang membuat tim Gus Poyet patut bernafas sejenak karena posisi mereka sudah diatas zona relegasi untuk yang pertama kalinya musim ini, mereka harus bernapas sejenak menikmati keberhasilan tersebut.

Kendati timnya sedang merayakan keberhasilan lolos ke final Capital One Cup setelah mengalahkan Manchester United, masalah bagi the black cats tak hilang di Premier League. Sebelum pertandingan tersebut berlangsung mereka berada di zona relegasi. Tapi Gus Poyet sengaja memperlakukan setiap pertandingan kandang di sisa musim ini sebagai pertandingan yang tak kalah penting dari final.

Pertandingan melawan Stoke City tak merupakan sebuah pengecualian.

Tim besutan Poyet memulai pertandingan dengan gaya yang terinspirasi, mereka tampil dengan permainan sabar dari kaki ke kaki di semua sisi lapangan. Dan dominasi tim tuan rumah mendapatkan hasilnya, walaupun ditolong sedikit dengan kesalahan Asmir Begovic, saat Adam Johnson dengan cepat menyambut rebound tendangan Sebastian Larsson.

Ada sebuah perasaan bahwa Sunderland dapat melanjutkan sisa pertandingan dengan dominasi penuh dan akan memenangi pertandingan tandang dengan nyaman, tapi mereka harus menyadari bahwa di beberapa momen liga, terutama seperti yang diperlihatkan saat melawan Stoke, ada beberapa kejadian yang tak sesuai dengan rencana.

Sunderland memilih cara sulit untuk memenangkan pertandingan, dan saat Steven N’Zonzi mendapatkan kartu merah di menit awal babak kedua karena pemain Prancis tersebut mendapatkan kartu kuning kedua. N’Zonzi terpaksa melanggar Jozy Altidore dengan keras di kotak penalti.

Kredit patut diberikan pada Stoke City yang bereaksi dengan sangat baik saat lawannya sedang bermain dengan 10 orang dan memaksa Sunderland harus bertahan di babak kedua, tapi keyakinan tampaknya sedang membuncah di Stadium of Light, saat the black cats yang gagal mempertahankan dominasi pertandingan tapi bisa bertahan dengan keras.

Fans Sunderland sekarang melihat dua momen penting setelah tiga poin krusial melawan Stoke, yang pertama adalah deadline bursa transfer musim dingin nanti malam setelah itu ada pertandingan Derby.

Penyerang Argentina Ignacio Scocco menjadi penonton pada pertandingan di Stadium of Light untuk menyelesaikan urusan transfernya ke klub berjuluk the black cats. Dia diharapkan menjadi pendamping yang bagus untuk Steven Fletcher dan Jozy Altidore yang sedang kesulitan mencetak gol.

Pemain lain yang berpotensi didatangkan oleh Sunderland termasuk dua pemain Brighton Liam Bridcutt dan Will Buckley. Ada harapan jgua bahwa klub ini bisa mendatangkan pemain Valencia Ever Banega, yang akan menjadikan Sunderland sebagai klub yang dibenci karena Banega adalah pemain yang juga menjadi incaran klub besar lain.