Dec

24

Gerardo Martino Berikan Pujian Untuk Pedro Rodriguez

By admin

Gerardo Martino Berikan Pujian Untuk Pedro Rodriguez

Gerardo Martino Berikan Pujian Untuk Pedro Rodriguez – Tata Martino, pelatih Barcelona, mengatakan bahwa Pedro senang bersinar terang sekarang. Bos Blaugrana tersebut memuji setinggi langit penampilan pemain tim nasional Spanyol itu setelah dia membuat tiga gol dalam satu pertandingan alias hat trick keduanya pada musim ini. Namun, kemudian Martino selain memuji Pedro juga menyoroti pertahanan Barcelona yang harus dibenahi lagi khususnya ketika menghadapi situasi bola mati. Tata Martino memuji pahlawan hat trick untuk Barcelona yang mampu membalikkan keadaan setelah Barcelona kebobolan dua gol. Barcelona membantai tuan rumah Getafe di Coliseum Alfonso Perez dengan skor 2-5. Getafe 2-5 Barcelona. Sebuah hasil yang sebenarnya seperti dirasa berat karena padahal Barca sudah ketinggalan dua gol.

La Blaugrana harus ketinggalan terlebih dulu dari Getafe, bahkan langsung dua gol pada 30 menit babak pertama.Kemudian hanya dalam waktu sembilan menit jelang waktu turun minum, Pedro mencetak tiga gol berturut-turut sehingga kalau dirata-rata Pedro mampu mencetak satu gol dalam tiga menit. Performa luar biasa Pedro kemudian dilengkapi dua gol dari Cesc Fabregas di babak kedua. Fabregas yang mencetak itu gol ganda boleh dibilang telah menyegel kemenangan Barcelona atas Getafe. Tapi, kemenangan ini bukanlah kemenangan tanpa cacat dan catatan. Martino usai pertandingan memang memuji penampilan anak asuhnya tetapi kemudian harus mengakui bahwa barisan pertahanan atau belakang Barcelona harus diperbaiki.

“Pedro bermain sangat fantastis. Mungkin dia akan juga menjadi pemain terbaik Eropa atau dunia dalam beberapa tahun ke depan menggantikan Lionel Messi. Tapi, saat ini dia sudah berguna dengan dirinya saat ini. Peran yang sekarang sudah mengakomodasi permainannya yang semakin berkembang. Sehingga saya kira Pedro akan berkembang pesat.” Begitu kata Tata Martino mengomentari Pedro usai pertandingan. Martino juga senang dengan bisa berlibur di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol tetapi, kemudian dia tidak boleh berlibur terlalu lama atau jika pun dia libur maka, dia akan tetap berpikir tentang tim dan bagaimana caranya dia membenahi pertahanan yang masih kurang.

“Saat barisan penyerangan Barcelona memperlihatkan ketangguhan dan keganasan di depan gawang, barisan pertahanannya ternyata memperlihatkan kelemahan yang nyata pada pertandingan kali ini. Mereka lemah mengantisipasi, situasi dan kondisi yang akan terjadi. Pique seharusnya tetap terjaga dan konsentrasi dengan wilayah pertahanan. Sehingga pada 10, 20 menit awal kalian bisa lihat sendiri harga yang harus dibayarkan Barcelona. Kami akhirnya harus kebobolan dua gol. Saya senang memang akan liburan dengan kemenangan dan menduduki posisi puncak tetapi saya tidak akan berlibur karena masih ada pekerjaaan yang harus saya selesaikan membenahi pertahanan. Pun jika saya harus liburan saya akan tetap memikirkan tim ini. Cara yang tepat agar barisan belakang tidak mudah kembali dilewati pemain lain.” Kata Martino menutup pembicaraan kemudian.