Jan

3

Gerard Pique Sebut Manchester City Tidak Perlu Ditakuti

By admin

Gerard Pique Sebut Manchester City Tidak Perlu Ditakuti

Gerard Pique Sebut Manchester City Tidak Perlu Ditakuti – Barcelona akan mendapatkan tantangan dari klub kaya raya asal Liga Premier Inggris, Manchester City dalam laga babak 16 besar Liga Champions Eropa di musim ini. Hasil undian yang mempertemukan Barcelona dengan Manchester City ini terjadi setelah Barcelona yang lolos sebagai juara grup pada akhirnya setelah diundi harus meladeni tantangan dari Manchester City yang lolos ke fase 16 besar setelah Manchester Cituy harus rela lolos dari fase grup Liga Champions Eropa dengan status sebagai runner up grup. Banyak pihak yang beranggapan bahwa pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik karena akan mempertemukan bintang – bintang lapangan hijau dari kedua kesebelasan namun ternyata bagi seorang Gerard Pique pertandingan menghadapi Manchester City tak lebih dari sekedar pertandingan yang mudah bagi Barcelona.

Ya, hal ini dikatakan oleh Gerard Pique setelah sebelumnya salah satu punggawa Manchester City yang juga merupakan mantan pemain Barcelona, Yaya Toure mengatakan bahwa timnya Barcelona akan sangat ketakutan untuk melakoni dua leg pertandingan menghadapi Manchester City dimana menurut Yaya Toure skuad Manchester City saat ini sudah jauh berada diatas skuad milik Barcelona. Tak terima dengan pernyataan mantan rekan setimnya tersebut Gerard Pique pun balik mengatakan hal yang serupa dimana ia mengatakan bahwa Manchester City bukanlah lawan yang sulit bagi Barcelona dan ia akan membuktikannya dengan akan melewati Manchester City dengan mudah untuk menuju ke fase perempat final.

“Ketika kami mengetahui bahwa kami akan berhadapan dengan Manchester City di babak knock out Liga Champions Eropa kali ini yang bisa kami katakan hanyalah bahwa kami sama sekali tak ketakutan untuk menghadapi mereka. Mereka bukanlah tim kuat yang perlu kami takuti dan kami yakin akan mampu mengalahkan mereka dalam dua leg pertandingan dan memastikan diri lolos ke babak perempat final dengan raihan memuaskan yakni kemenangan di dua pertemuan dan kami sangat yakin akan hal itu” ungkap mantan pemain Manchester United tersebut.

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa sendiri akan mulai digelar pada tanggal 16 Februari 2014 mendatang dimana Barcelona akan menjadi tamu terlebih dahulu ke markas Manchester City di Etihad Stadium. Baru kemudian Barcelona akan gantian menjamu Manchester City di markas kebanggaan mereka di stadion Camp Nou pada tanggal 13 Maret 2014 mendatang. Menurut Gerard Pique lawan yang patut diwaspadai oleh timnya pada ajang Liga Champions Eropa pada musim ini hanyalah klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen dimana menurut Gerard Pique Bayern Muenchen adalah lawan paling tangguh di kompetisi Liga Champions Eropa musim ini dan merupakan pesaing utama Barcelona dalam upaya meraih gelar juara Liga Champions Eropa di musim ini.