Jan

7

Emanuele Giaccherini Tepis Berita Spekulasi Kepindahannya

By admin

Emanuele Giaccherini Tepis Berita Spekulasi Kepindahannya – Menurut Sky Sports, Pemain sayap Sunderland Emanuele Giaccherini telah mengecilkan laporan yang telah menghubungkan dia yang dalam waktu dekat ini diperkirakan akan kembali ke klub Juventus. Giaccherini tampaknya telah tidak menginginkan untuk berganti klub pada saat bursa transfer Januari. Ia sangat jelas membantah kabar yang beredar tersebut. Sebelum bergabung dengan klub Sunderland, Giaccherini telah membuat 52 kali penampilan dalam kurun waktu selama dua tahun dengan klub Juventus.

Pemain Internasional Italia yang berusia 28 tahun itu bergabung dengan Sunderland dari Juve pada kontrak empat tahun di musim panas dan telah berhasil untuk membuat 20 penampilan di semua kompetisi untuk The Black Cats. Sejauh ini, terhitung ia telah membukukan tiga gol dan satu assist pada pertandingan yang telah dilakoninya bersama Sunderland.

Pindah dari Turin ke Wearside tentu membuat terkejut untuk kebanyakan orang, dan memang seharusnya begitu. Meninggalkan juara dua kali Serie A Italia untuk Sunderland adalah langkah untuk menuruni tangga sepak bola, terutama ketika kita mempertimbangkan bahwa saat ini Giaccherini telah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di skuad Azzurri di bawah Cesare Prandelli. Sejak ia berada di Sunderland, banyak rumor yang beredar bahwa ia tidak betah lagi berada di Inggris dan beradaptasi dengan lingkungan Inggris yang memiliki persaingan yang sengit. Ia dikabarkan ingin segera pulang kampung.

Meskipun demikian, Giaccherini juga mengakui terkadang kerap merasa rindu dengan klub Juventus. Apalagi, ketika mengenang masa-masa disaat Juve meraih scudetto. Namun, ia juga menegaskan bahwa masa depannya berada di Inggris dan Sunderland saat ini masih sangat membutuhkannya. Ia masih ingin membela The Black Cats agar dapat keluar dari jurang degradasi yang tengah dialami timnya itu.

“ Saya merasa bermain baik di Inggris, dan bahkan jika ada suatu hal yang bisa berjalan dengan lebih baik. Kami akan melihat apa yang terjadi pada bulan Mei nanti. Akan tetapi, untuk saat ini yang paling penting bagi saya adalah menyelamatkan Sunderland. ”

“ Ini merupakan sesuatu hal yang normal ketika ada kerinduan terhadap kota Turin dan klub Italia, terutama jika Anda meninggalkan sebuah klub di mana Anda telah memenangkan dua scudetto, dimana Anda merasa telah bermain dengan baik dan yang akan memungkinkan Anda untuk masuk ke dalam tim nasional. ”

“ Saya akan selalu mengucapkan terima kasih kepada pelatih Antonio Conte. Saya berbicara dengan dia sebanyak dua kali sebelum pada akhirnya pindah ke Sunderland.”

” Dia melakukan segalanya untuk menjaga saya, akan tetapi kemudian klub dan pemain harus membuat evaluasi tertentu. Masa depan saya dalam waktu dekat ini masih berada di Inggris. “