Jan

30

Eden Hazard Bisa Selevel Dengan Cristiano Ronaldo

By admin

Eden Hazard Bisa Selevel Dengan Cristiano Ronaldo – Bos Chelsea itu mengatakan bahwa pemain tengah itu bisa menjadi salah satu pemain terhebat di dunia, akan tetapi sang pelatih mengakui bahwa pemain asal Belgia itu harus membangun ‘rombongan politik’ miliknya dalam rangka untuk bisa memenangkan penghargaan Ballon d’Or.

Jose Mourinho yakin bahwa gelandang Chelsea yang tak lain adalah Eden Hazard memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk bisa berada di dalam level yang sama dengan Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo.

Pemain tim nasional Belgia itu telah menjadi pemain kunci dalam usaha pengejaran Chelsea untuk meraih gelar juara pada musim ini, dimana sang pemain lini tengah tersebut telah mencetak sembilan gol dalam 22 pertandingan yang dilakukannya dengan menggunakan seragam The Blues dalam pertandingan di Liga Premier Inggris.

Sementara itu Mourinho mengklaim bahwa pemain yang berusia 23 tahun itu memiliki tekad yang diperlukan untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, pelatih asal Portugal itu juga mengakui posisi dimana Hazard bermain sebagai seorang pemain sayap akan membatasi peluang pemain tersebut di depan gawang.

“Apakah dia memiliki kapasitas untuk mencapai level dari Messi atau Cristiano? Sekarang saya mengatakan ya, karena evolusi yang dilakukannya hebat.”

“Dia memiliki waktu untuk menjadi seorang pemain yang luar biasa dan sampai di tempat dimana mereka berada – dia baru 23, dan Cristiano itu 28, Messi 26 – sehingga ada ruang baginya untuk berevolusi lebih lanjut, dan ada satu ambisi yang besar dalam dirinya.”

“Mereka juga pencetak gol yang top, tentu saja, dan hal itulah yang membuat mereka bahkan menjadi jauh lebih istimewa. Eden adalah seorang pemain sayap, seorang pemain sayap yang murni, jadi saya tidak berpikir bahwa itu mungkin bagi Eden untuk bisa menjadi pencetak gol terbanyak di liga. Itu yang biasanya mempengaruhi penilaian masyarakat.”

“Akan tetapi kalau dia bisa menjadi seorang pemenang pertandingan, seorang pemain yang memiliki penampilan yang tinggi selama satu musim, apa yang saya rasakan sekarang yang ada dalam dirinya adalah berrtanggung jawab dalam setiap aspek.”

“Melawan Manchester United dia melakukan satu tackle yang fantastis dalam kotak kami sendiri.”

“Ketika melawan Stoke, dia mencoba untuk mengakhir pertandingan, dia memiliki inisiatif, dribbling pada orang-orang, mencoba untuk membuat sesuatu terjadi. Anak itu akan berjalan ke arah yang fantastis.”

Meskipun memberikan pujian, manajer Chelsea tersebut memberikan peringatan bahwa Hazard mungkin harus melakukan lebih banyak hal di luar lapangan dalam rangka untuk memiliki satu kesempatan yang realistis untuk bisa memenangkan Ballon d’Or.

“Jika dia ingin Ballon d’Or, dia harus membangun rombongan politik untuk itu.”

“Tanpa rombongan dan juga politik, dia tidak akan pernah mendapatkan Ballon d’Or. Itu adalah satu cerita yang berbeda.”