Nov

29

David Moyes: Hari Baik United Akan Terus Berdatangan

By admin

David Moyes: Hari Baik United Akan Terus Berdatangan

David Moyes: Hari Baik United Akan Terus Berdatangan – David Moyes mengatakan hari-hari performa terbaik dari pemain-pemain Man United masih akan dating – dan mungkin bahkan dari Ryan Giggs – dimana ia membantu kemenangan besar dengan skor 5-0 melawan bayer Leverkusen dan bisa menjadi salah satu moment berkesan dalam karir Giggs.

Giggs memainkan 90 menit penuh dengan penampilan yang sangat apik dalam melawan tim yang diasuh Sami Hyypia itu, ia berperan dalam tiga gol yang dicetak Manchester United. Tim asuhan David Moyes ini berhasil mengamankan tempat untuk kualifikasi babak knock-out 16 besar ajang Champions League musim ini dengan sisa satu pertandingan untuk dimainkan.

United akan meraih peringkat paling atas di group A – dan makanya akan menghindari bertemu dengan pemenang lain seperti Real Madrid, Atletico Madrid, dan Paris Saint-germain – jika berhasil meraih setidaknya satu poin saat melawan Shakhtar Donetsk pada 10 Desember mendatang.

Wayne Rooney juga bersinar dalam pertandingan malam Rabu itu, ia berperan dalam empat gol dari lima gol yang berhasil diciptakan United. Hasil pertandingan mala mini adalah rekor kemenangan tandang terbesar di European Cup selama 56 tahun terakhir.

Moyes mengatakan “ini salah satu hari terbaik saya selama menjadi manajer Man United tapi saya yakin hari-hari baik berikutnya akan terus berdatangan. Kami menang dengan baik, kami bermain dengan baik, dengan performa yang luar biasa. Untuk dating ke Jerman dan menang dengan skor 5-0, dan mereka punya rekor yang baik di Leverkusen pula.”

Giggs akan berulang tahun ke 40 pada hari Jumat tetapi memerlihatkan penampilan yang luar biasa malam itu. “Orang-orang terus membicarakan umurnya, tapi sebenarnya yang harus kalian semua bicarakan adalah kemampuannya dalam merumput,” kata manajer United itu.

Moyes juga sangat puas dengan kekompakkan yang ditunujkkan oleh Rooney dan Shinji Kagawa yang memerlihatkan permainan yang begitu kreatif dengan role penyandang no.10 favoritnya. Manajer United itu menambahkan: “Aku mengatakan pada awal musim bergulir bahwa terkadang Wayne Rooney harus bermain di depan dan Shinji di belakangnya saat Robin cidera. Aku piker Shinji bermain dengan sangat baik sekali malam ini. Dia bermain dengan sangat baik, namun dia juga sangat baik jika bermain di kiri. Kami memiliki banyak pemain bagus.”

Moyes juga mengatakan bahwa Rooney tidak perlu istirahat sekarang tetapi dia akan memerhatikan tanda-tanda jika Rooney sudah membutuhkannnya, itulah mengapa Moyes harus menjaga pemain lain agar selalu fit dan siap. Moyes mengatakan akan menjaga kebugaran Rooney sebisanya tetapi Rooney adalah jenis pemain yang akan lebih baik dan fit jika ia bermain. Mantan manajer Everton ini juga menambahkan ia tidak mau kehilangan Rooney selama lima atau enam minggu nantinya pada musim ini.