Feb

13

Curahan Hati Stephan El Shaarawy

By admin

Curahan Hati Stephan El ShaarawyCurahan Hati Stephan El Shaarawy – Stephan El Shaarawy yang merupakan pemain penyerang klub AC Milan berbicara mengenai cedera yang dialami sekaligus mengganggu karir sepakbolanya musim ini dan juga bagaimana tekadnya untuk bisa tetap bertahan di San Siro hingga dirinya harus mengabaikan tawaran dari sebuah klub Rusia.

Sepanjang musim ini, striker berusia 21 tahun ini bisa dibilang lebih banyak absen daripada memperkuat timnya. Hal ini bukan tanpa alasan melainkan dikarenakan sejumlah cedera yang dialaminya yang mengharuskan dirinya menepi untuk waktu beberapa lama agar dalam memulihkan kesehatannya. Pada akhir tahun lalu, El Shaarawy mendapat cedera tulang metatarsal dan memaksanya untuk menjalani operasi.

Seperti yang dilansir oleh Football Italia, El Shaarawy menuturkan pada Corriere dello Sport bahwa dirinya diganggu nasib buruk pada bulan Spetember tahun lalu, dirinya mendapat masalah pada ototnya dan sejak saat itu masalah-masalah kecil pun selalu ada saja yang bisa mempengaruhi kesehatannya. Puncaknya adalah di bulan Desember 2013 yang mengharuskn dirinya melakukan operasi apda kakinya.

El Shaarawy mengungkapkan bahwa hal tersebut menjadi hal penting bagi dirinya untuk kembalii ke Milanello secepatnya dan bisa memulihkan diri dari cederanya.

Meski tak banyak tampil dalam memperkuat AC Milan, bukan berarti El Shaarawy tak banyak tahu mengenai hal-hal yang terjadi pada timnya. Tak hanya berbicara mengenai cedera yang membekapnya dari dunia sepakbola, El Shaarawy juga berbicara mengenai pergantian posisi pelatih dalam timnya, dari Massimiliano Allegri ke Clarence Seedorf, yang terjadi pada saat ia masih harus absen akibat cederanya.

El Shaarawy mengatakan bahwa ini menjadi bulan yang sangat sulit karena dirinya mengalami cedera dan perubahan pelatih. Dia menambahkan bahwa dirinya banyak berhutang pada Allegri. Karena Allegri yang memberinya kepercayaan diri saat masuk dalam tim AC Milan.

Meskipun begitu, El Shaarawy senang karena Seedorf adalah teman satu timnya dan di masa lalu, dia pun selalu membantunya di ruang ganti. El Shaarawy yakin baahwa Seedorf bsa melakukan pekerjaan bagus. Dirinya pun rak pernah merasa ikesampingkan dalam proyek tersebut bahkan saat dirinya berada di titik terendah akibat cedera.

Dalam wawancaranya tersebut, El Shaarawy menegaskan bahwa dirinya akan bertahan di Milan dan kemudian berprestasi bersama klub tersebut melalui performa apiknya di lapangan.

Dirinya juga mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, sudah ada tawaran dari salah satu klub Rusia yang menawari dirinya untuk bergabung, namun pada akhirnya El Shaarawy memutuskan untuk tetap bertahan di Milan karena itulah yang selalu ia inginkan. Dirinya dengan yakin mengatakan bahwa tujuan dirinya adalah menjadi juara di klub ini.