Dec

7

Cristiano Ronaldo Buka Museum Pada 15 Desember

By admin

Cristiano Ronaldo Buka Museum Pada 15 Desember

Cristiano Ronaldo Buka Museum Pada 15 Desember – Cristiano Ronaldo bukan hanya sekedar pemain sepak bola dengan talenta luar biasa, pemain dari Real Madrid ini pun adalah sosok idola bagi penggemar bola dunia. Beberapa waktu lalu, sempat tersebar berita bahwa sang pemain winger dari Portugal ini sedang berencana untuk membuka museum yang berisi tentang dirinya. Dan pada akhir tahun ini, rupanya Cristiano Ronaldo benar-benar akan mewujudkan museum dengan tema mengenai sang superstar tersebut di Portugal.

Disadur dari Goal, pada tanggal 15 Desember nanti, museum yang rencannya akan dijadikan sebagai sarana informasi dan hiburan ini akan diresmikan. Museum Cristiano Ronaldo tersebut rencananya akan bertempat di  Madeira, Portugal, tanah kelahiran Ronaldo.

Hingga saat ini, Ronaldo masih bertahan di Portugal untuk recovery dari cedera yang beberapa waktu lalu dialami oleh sang pemain sayap. Walau begitu beberapa sumber dari media Portugal mengungkap keberadaan Cristiano Ronaldo di Portugal sekaligus untuk mempersiapkan acara peresmian museum dirinya tersebut. Museum yang dikabarkan akan berisi catatan perjalan karier sepak bola Ronaldo mulai dari di Manchester United hingga saat ini di Real Madrid. Selain itu, dalam museum tersebut pun nantinya akan berisi barang-barang pribadi Cristiano Ronaldo dan foto-foto eksklusif dirinya.

Walau sepertinya, Cristiano Ronaldo tak akan dapat menghadiri acara pembukaan museum dirinya tersebut. Pasalnya, sang pemain dijadwalkan untuk kembali ke Madrid minggu depan dan sudah mulai berlatih untuk persiapan laga kontra Osasuna pada 14 Desember.

Tapi beberapa sumber lain mengungkapkan bahwa sang super star akan tetap hadir pada acara tersebut. Cristiano Ronaldo usai bertanding kontra Osasuna akan langsung bertolak ke Funchal, Madeira dan bersiap untuk menghadiri pembukaan museum pada esoknya.

Museum Cristiano Ronaldo bertempat persis di pinggir pantai yang sekaligus adalah pelabuhan di Rua Princesa Dona Maria Amelia yang ada di Funchal. Acara peresmian museum pun akan bertempat di lokasi yang sama.

Salah satu barang yang paling menarik dari Museum Cristiano Ronaldo ini adalah trofi penghargaan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA atau Ballon d’Or yang ia dapatkan pada tahun 2008 lalu.

“Museum ini adalah salah satu mimpi Cristiano yang akhirnya dapat terwujud. Ia selalu berharap untuk dapat memberi sumbangsih untuk Madeira. Ide museum ini sendiri dicetuskan oleh Cristiano dengan sang ibu. Museum yang juga adalah objek wisata ini proyek keluarga Ronaldo,” ungkap salah satu sumber terpercaya dari keluarga Ronaldo.

“Cristiano sedang berencana melakukan beberapa investasi lain di pulau ini. Salah satunya adalah museum. Dan nantinya akan ada lagi cabang-cabang usaha Cristiano Ronaldo di Madeira,” tutup sang sumber menambahkan. Memang belum dibuka saja, museum Cristiano Ronaldo sudah menarik perhatian para penggila bola untuk berkunjung ke Madeira.