Feb

9

Chelsea Kudeta Posisi Arsenal

By admin

 

Chelsea Kudeta Posisi Arsenal – Jose Mourinho tampaknya cukup puas setelah Chelsea berhasil mengkudeta posisi Arsenal setelah mereka mengalahkan Newcastle dengan skor telak 3-0. Hasil ini juga dipengaruhi City yang hanya meraih hasil imbang melawan Norwich City. Chelsea tampaknya benar-benar memberikan ancaman kepada Arsenal dan Manchester City  yang menjadi rival mereka musim ini. Chelsea mampu unggul 1 angka dari The Gunners yang beberapa jam sebelumnya dihajar Liverpool dengan skor 5-1.  Sementara City berada di posisi 3 dengan jarak 2 poin.

Chelsea memulai laga dengan hati-hati. Meskipun berlaga di kandang sendiri, jelas Mou tidak ingin Chelsea kehilangan poin di Stamford Bridge tersebut. Namun Newcastle langsung memberikan ancaman melalui Sissoko yang ditekel oleh Nemanja Matic di sektor kiri pertahanan Chelsea. Namun Ben Arfa sendiri gagal memaksimalkan kesempatan tersebut untuk membuahkan gol. Gelandang asal Prancis ini kembali mendapatkan peluang. Namun sepakan kerasnya dari dalam kotak penalty masih bisa ditahan Cech.

The Blues justru mampu unggul ketika laga memasuki menit ke 27. Eden Hazard berhasil memaksimalkan peluang setelah mendapatkan umpan dari Branislav Ivanovic. Pergerakan gelandang Belgia tersebut tidak bisa ditahan oleh bek Newcastle. Dengan tenang Hazard mampu membobol gawang Newcastle. 1-0 untuk Chelsea.

Mantan pemain Lille tersebut berhasil menggandakan keunggulan The Blues pada menit ke 34. Hazard mampu memperlihatkan dribbling yang menarik dan juga memainkan umpan backheel satu dua dengan Samuel Eto’o. Hazard dengan  mantap berhasil mengalahkan Tim Krul guna mencetak gol kedua Chelsea.

Eto’o sendiri memiliki peluang yang sayangnya berhasil dihalau oleh Krul pada menit ke 58. Selang 5 menit dari peluang tersebut, Hazard mampu mencetak hattrick dan membawa Chelsea unggul dengan skor meyakinkan 3-0. Gol Hazard tersebut terjadi melalui titik 12 pas usai Maou Yanga Mbiwa menjatuhkan Eden Hazard di kotak penalty dalam keadaan sepak pojok.

Newcastle sendiri tampaknya tidak mau menyerah dengan mudah kepada tim asal London tersebut. Gosling memberikan umpan yang matang kepada Amoebi. Namun sayangnya Ivanovic terlalu tangguh di lini belakang Chelsea. Chelsea sendiri lebih santai ketika unggul 3 gol. Mourinho langsung menarik Eto’o dan juga Willian serta Eden Hazard untuk menurunkan Mohamed Salah dan juga Andrea Schurlle serta Demba Ba untuk memberikan penyegaran di skuad The Blues.

Sementara Newcastle yang memasukkan Sylvain Marveaux guna menggantikan Vurnon Anita gagal memanfaatkan peluang di menit-menit akhir laga. Chelsea unggul 3-0.

Skuad Chelsea :

GK : Cech

DF : Ivanovic – Cahill – David Luiz – Azpilicueta

MF : Matic – Lampard – Willian – Oscar – Hazard

FW : Eto’o

Skuad Newcastle United :

GK : Krul

DF : Debuchy – Williamson – S. Taylor – Dummett

MF : Anita – Santon – Ben Arfa – Sissoko

FW : Ameobi – De Jong