Dec

17

Brazil Harus Memenangkan Piala Dunia Kali Ini

By admin

Brazil Harus Memenangkan Piala Dunia Kali Ini

Brazil Harus Memenangkan Piala Dunia Kali Ini  – Pelatih Brazil, Luiz Felipe Scolari telah mengatakan pentingnya bagi pasukannya untuk meraih gelar Piala Dunia 2014. Kemenangan di bulan Juni 2014 pada kompetisi tertinggi sepak bola tersebut akan membuat rakyat Brazil senang. Mereka juga akan mencatatkan tinta emas yang tidak bisa dibuat oleh para seniornya 64 tahun silam yakni menjadi juara Piala Dunia di stadion kebanggaan mereka sendiri, Maracana. Pada tahun 1950 dengan sistem Piala Dunia yang memakai setengah kompetisi, Brazil sebenarnya hanya butuh hasil seri dengan Uruguay di partai terakhir. Tetapi apa kemudian yang terjadi? Pada waktu itu Uruguay berhasil membuat hening publik tuan rumah dengan mengalahkan Brazil. Seisi Maracana terdiam lalu menangis dan bahkan ada yang bunuh diri.

Big Phil, panggilan akrab Scolari, mengatakan bahwa jika dia tidak menerima kegagalan sebagai sebuah pilihan untuk Brazil pada Piala Dunia tahun depan. Turnamen yang akan digelar untuk kedua kalinya di Brazil tersebut diprediksikan memang akan dikuasai tuan rumah Brazil. Brazil sangat berambisi untuk menjadi juara Piala Dunia di rumahnya sendiri. Tragedi tahun 1950 tidak bisa dilupakan begitu saja dari benak segenap rakyat Brazil. Maka, Scolari menegaskan sekali bahwa Tim Samba haruslah bisa meraih Piala Dunia di rumah sendiri. Apalagi pasukan Selecao bukanlah pasukan sepak bola sembarangan. Selecao sudah menjadi juara Piala Dunia sebanyak lima kali.

Pemegang rekor Juara Piala Dunia sebanyak lima kali ini akan mengawali turnamen empat tahunan tersebut dengan menjalankan kick off melawan Kroasia di Grup A pada 12 Juni 2014. Para pendukung tentunya akan memadati stadion pembukaan berlangsung. Untuk itulah kemenangan pasti menjadi harga mutlak bagi Brazil karena mereka adalah negara terkuat sepak bola. Apalagi kemudian juga menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia tahun depan. Scolari menjanjikan bahwa dia akan mengulangi prestasi Brazil di Piala Dunia 2002 pada saat dia pertama kali menangani Brazil dan membawa Brazil menjadi juara di ajang yang berlangsung di Jepang dan Korea Selatan tersebut.

“Jika kami bermain di Brazil maka tidak ada pilihan lain selain menang dan meraih Piala Dunia. Karena kegagalan bukanlah pilihan. Saya tidak takut untuk mengucapkannya karena itu adalah pesan untuk para pemain saya di mana pun mereka berada. Kemenangan tentunya akan membuat seluruh rakyat Brazil senang dan melupakan tragedi 1950 khususnya bagi para orang tua yang mungkin saja masih menjadi anak kecil pada tahun tersebut. Saya berjanji dan memastikan akan mengulangi kembali prestasi saya seperti di Piala Dunia 2002.” Kata Scolari kepada para wartawan yang mengerubunginya usai datang ke bandara Inggris. Scolari juga menjawab pertanyaan tentang khawatirnya dia tentang cederanya Fred. Katanya, “Saya tidak khawatirkan cederanya Fred. Turnamen masih lama.” Jawab Scolari.