Jun

25

Brazil Akan Lebih Mudah Melawan Uruguay

By admin

Uruguay - beritabolaunik.com

Berita Piala Dunia – Setelah Piala Konfederasi dimenangkan oleh Brasil, maka negara ini juga akan mengadakan selebrasi kedua pada 2014 setelah Selecao memenangkan Piala Dunia. Mungkin itu adalah impian pecinta bola Negara itu, kembalinya mendapatkan piala-piala yang bergengsi di ajang sepak bola.

Brasil tampak sangat kuat dalam tiga pertandingan grup di turnamen ini, memenangkan semua dengan selisih gol 9-2. Grup A tampak menjadi sangat kompetitif, tetapi Selecao adalah satu-satunya tim yang menyelesaikan dengan diferensial positif.

Memang, itu hanya Piala Konfederasi, tapi mengalahkan Meksiko, Italia dan Jepang merupakan prestasi yang bagus.

Mendapatkan lawan semifinal mereka, Uruguay, seharusnya tidak menjadi masalah besar jika Brazil terus bermain seperti yang mereka lakukan di babak penyisihan grup. Mereka telah menjadi tim terbaik kedua di turnamen, di belakang Spanyol. Ini adalah kejutan yang menyenangkan, mengingat bagaimana mereka terlihat biasa-biasa saja saat di bentuk untuk Piala Konfederasi.

Sebelum turnamen, banyak yang meragukan skuad Felipe Scolari, karena sampai saat terakhir selalu saja menggonta-ganti formasi untuk skuad utamanya. Dan dia harus mengandalkan pertandingan persahabatan, yang bisa menjadi penghalang utama karena tim Samba tidak bermain pertandingan kompetitif, mengingat mereka otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia sebagai tuan rumah. Berita Piala Dunia

Turnamen ini merupakan ujian besar bagi Brasil, dan sampai saat ini, mereka telah lulus apa yang di rencanakan oleh Scolari.

Hal yang sama tidak bisa dikatakan untuk Uruguay. Mereka telah berjuang di kualifikasi Piala Dunia dan telah menampilkan permainan sebenarnya di turnamen ini. Uruguay benar-benar kalah oleh Spanyol dan hanya sedikit lebih baik daripada Nigeria. Edinson Cavani telah menjadi underachiever terbesar, dengan kehilangan beberapa kesempatan besar mencetak gol.

Ada terlalu banyak bakat hebat dalam skuad yang bermain buruk seperti dalam turnamen ini. Padahal selama beberapa bulan terakhir Uruguay tampak seperti salah satu tim terbaik di dunia.

Sementara Brasil seperti tanpa masalah, mereka telah tampak begitu baik dalam setiap aspek lapangan selama Piala Konfederasi. Meskipun mereka tidak memiliki pemain kelas dunia di mana mereka mengandalkannya, Selecao memiliki Neymar dan Hulk di sayap. Keduanya bermain sangat baik dalam beberapa pertandingan mereka.

Neymar khususnya, telah bermain sangat fantastis, mencetak gol di masing-masing pertandingan timnya. Ini waktu yang tepat untuk dia karena mempersiapkan kepindahannya ke Barcelona. Bahkan beberapa kritikus yang paling keras harus mengakui bahwa ia telah sepenuhnya bermain bagus dalam turnamen ini.

Di sisi lain lapangan, tampilan Selecao terjamin. Bahkan dengan cedera hidung David Luiz yang patah, Brasil masih memiliki Dante, yang menjadi salah satu bek terbaik di Bundesliga. Dani Alves juga telah melakukan pekerjaannya dengan baik.

Skuad Brasil belum sempurna namun telah menunjukkan mereka tidak ada masalah. Pertanyaannya adalah apakah Uruguay akan mampu atau tidak menghadapi situasi tersebut. Mengingat masalah mereka di babak penyisihan grup, sulit untuk membayangkan Uruguay melawan Brasil.

Tim Oscar Tabarez ini telah tampak terorganisir di lini tengah tetapi lemah dalam serangan itu. Dante dan Thiago Silva harus mampu mengendalikan Cavani dan Luis Suarez. Berita Piala Dunia