Aug

13

Bola Online Tim Tertangguh Yang Pernah Dihadapi Gary Neville

By admin

Tim Tertangguh Yang Pernah Dihadapi Gary Neville Bola Online –  Gary Neville, mantan pemain Manchester United yang telah memutuskan untuk pensiun 2 musim silam, telah mengakui bahwa tim yang paling tangguh yang pernah dihadapinya saat membela Manchester United selama ini ialah Chelsea, dibawah kepelatihan Jose Mourinho.

Dirinya mengenang kembali persaingan antara klubnya, Manchester United kala melawan Chelsea pada era kepelatihan perdana seorang Jose Mourinho di Stamford Bridge dalam periode waktu 2004 hingga 2007 yang silam. Gary Neville mengakui bahwa Chelsea saat itu merupakan lawan yang sangat tangguh untuk dihadapinya.

Begitu sulitnya Chelsea kala itu untuk ditaklukkan hingga membuat seorang Gary Neville juga menyebut tim tersebut sebagai tim terkuat yang pernah dihadapinya bersama dengan Manchester United. Barisan pemain yang berkualitas diramu dengan apik oleh tangan dingin Jose Mourinho yang sebelumnya juga pernah mengalahkan Manchester United kala dirinya mengepalai FC Porto di liga Champions musim lalu, dan Jose Mourinho juga menghasilkan tim yang mampu menjuarai Barclays Premier League dua kali secara beruntun diawal kepelatihannya.

“Saya masih ingat betul sebuah tim hebat Chelsea yang saat itu dibawah asuhan Mourinho pada tahun 2005. Ada nama seperti Petr Cech, Paulo Ferreira, John Terry, Ricardo Carvalho, Williams Gallas, Claudio Makelele, Michael Essien, Frank Lampard, Arjen Robben, Didier Drogba, dan juga Duff. Mereka mungkin adalah tim yang paling tangguh yang pernah saya hadapi saat menjalani karier saya di manchester United,” ujar Neville.

Kesuksesan klub Chelsea di bawah asuhan seorang Jose Mourinho saat itu rupanya juga sempat membuat rasa percaya diri Gary Neville sedikit turun. Karenanya, ketika Manchester United akhirnya sukses menjadi juara pada tahun 2007, Gary Neville menyebutnya sebagai gelar tersebut adalah gelar yang sangat istimewa.

“Ketika Jose Mourinho berhasil memenangkan Barclays Premier League dua kali secara beruntun, saya mulai merasa ragu apakah kami mampu untuk membawa gelar itu kembali menuju Old Trafford. Karena itu, kesuksesan kami karena mampu menghentikan Chelsea meraih gelar ketiga mereka pada tahun 2007 yang lalu terasa sangat istimewa bagi kami,” pungkasnya.

Saat ini Jose Mourinho yang memutuskan untuk hengkang dari Chelsea pada tahun 2007, telah kembali membesut klub asal London tersebut, meskipun saat ini seorang Gary Neville sudah tidak lagi berkarier sebagai pemain, dirinya tetap menjadi staff kepelatihan Manchester United dan kembali berhadapan dengan Jose Mourinho dari kubu klub Chelsea, meskipun sekarang Neville hanya berada diluar lapangan pertandingan.

Sosok spesial, Sir Alex Ferguson juga tidak lagi berada di bench untuk menahkodai Manchester United, karena pelatih kaya pengalaman di Manchester United tersebut telah memutuskan untuk pensiun diakhir musim yang lalu, kini Gary Neville bertugas membantu kinerja dari David Moyes yang ditunjuk sebagai pengganti seorang Sir Alex Ferguson.