Mar

16

Bola Online Piala Dunia Debut Tim Nasional Inggris Tingkatkan Luke Shaw

By admin

Bola Online Piala Dunia Debut Tim Nasional Inggris Tingkatkan Luke ShawBola Online Piala Dunia Debut Tim Nasional Inggris Tingkatkan Luke Shaw – Selama 45 menit, Roy Hodgson memberikan kesempatan kepada seorang pemain muda berbakat Southampton untuk memperlihatkan kemampuannya. Ialah talenta bek kiri yang dimiliki tim nasional Inggris saat ini, Luke Shaw, yang menjalani debutnya kala Inggris kontra Denmark pekan lalu.

Pertandingan tersebut berkesudahan 1-0 untuk Inggris berkat gol dari Daniel Sturridge, dan Luke Shaw sendiri mengatakan permainannya di tim nasional merupakan ‘mimpi yang terwujud’. Terwujudnya mimpi Shaw tersebut ia ikuti keesokan harinya dengan mengunjungi sekolahnya yang dulu, Rydens di Hersham, di mana ia menginspirasi emosi serupa di antara para pengajar.

Luke Shaw terus menanjak performanya. Sebagaimana Gareth Bale, Theo Walcott, dan Alex Oxlade-Chamberlain yang kesemuanya merupakan produk akademi Southampton, Shaw kini dikait-kaitkan dengan kepindahan ke klub-klub elit di Liga Primer Inggris. Meskipun Mauricio Pochettino mengatakan bahwa gagasan utamanya adalah untuk mempertahankan para pemain yang diinginkan oleh klub, tetap saja pernyataan Pochettino tersebut tentatif apalagi jika dilayangkan penawaran fantastis terhadap Southampton. Sejumlah sumber yang dekat dengan Luke Shaw mengatakan bahwa ia “sama sekali tidak memikirkan pergi ke Brazil”, meskipun wacana-wacana media yang berkembang belakangan ini adalah untuk menggantikan Ashley Cole yang mulai uzur dengan dirinya.

Luke Shaw pun angkat bicara mengenai dirinya: “Saya selalu berusaha untuk mengabaikan perhatian media. Saya berbicara dengan Roy mengenai hal itu dan ia mengatakan bahwa tidak ada yang bisa kau lakukan terkait hal itu, seluruh hal itu akan terjadi. Ashley sangat suportif dan sebelum saya masuk di babak kedua, ia mendatangi saya, dan memegang kepala saya seraya berkata: ‘nikmatilah pengalaman ini dan bersenang-senang.’ Adalah hal yang luar biasa untuk mendengarkan kata-kata tersebut dari pemain bintang seperti Ash. Serta, adalah luar biasa untuk berada dalam klub yang terdiri dari banyak sekali pemain Inggris. Ada empat dari kami yang berada di tim nasional senior pada Rabu lalu, dan saya yakin kelak akan ada yang menyusul.”

Apa yang dialami oleh Southampton dapat dikategorikan sebagai sebuah jalan menuju sukses. Semangat yang ada di tengah-tengah tim luar biasa, terlebih apabila kami memenangkan pertandingan. Sangat tinggi hingga seperti klub keluarga. Setiap orang saling menjaga satu sama lain, terutama para pemain yang sedikit lebih tua dari kami. Calum Chambers dan James Ward-Prowse banyak membantu kami dalam latihan.

Terkait klubnya, Southampton, mereka berhasil melampaui perolehan poin mereka di musim lalu, dan memecahkan rekor kemenangan tandang mereka di Liga Primer Inggris dalam semusim, dengan catatan kini enam kemenangan. Bermain untuk Southampton pun dirasakan oleh sang manajer, Mauricio Pochettino sebagai salah satu faktor pendorong bagi mereka untuk dapat mempesona Roy Hodgson demi Piala Dunia 2014 Brazil Bola Online Piala Dunia.