Aug

16

Bola Online Kisah Sepakbola Yang Tersembunyi

By admin

Bola Online Kisah Sepakbola Yang TersembunyiKisah Sepakbola Yang Tersembunyi Bola Online – Di dunia sepakbola ternyata banyak kisah yang jarang diketahui. Dari pemain sepakbola profesional yang cuma mempunyai satu tangan, sampai negara yang dilarang untuk tampil di Piala Dunia karena tidak mau memakai sepatu sepakbola. Dan berikut adalah kisah menarik dunia sepakbola yang jarang diketahui.

Pemain Sepakbola Satu Tangan

Robert Schlienz adalah salah satu legenda VfB Stuttgart yang berhasil mencetak 143 gol dari 391 laga selama tahun 1945 hingga tahun 1960. Tangan kirinya harus diamputasi pada 14 Agustus 1948 karena mengalami kecelakaan mobil ketika perjalanan menuju stadion. Tapi karier Schlienz tidak berhenti. Sang pelatih Georg Wurzer masih terus memainkannya, walaupun bukan sebagai striker namun sebagai gelandang serang.

Walaupun dia tidak mempunyai anggota tubuh yang sempurna, namun Schlienz tetap ditunjuk menjadi kapten tim. Dia bahkan berhasil membawa Stuttgart menjadi juara Liga Jerman pada tahun 1950 dan tahun 1952. Tidak hanya itu, dia membawa timnya meraih Piala Jerman pada tahun 1954 dan tahun 1958. Bahkan pada tahun 1955 dan tahun 1956, dia dipanggil untuk memperkuat timnas Jerman Barat. Schlienz mengoleksi total tiga caps.

Lagu The Beatles Jadi Julukan Klub

Band legendari The Beatles adalah salah satu band terkenal di dunia yang sangat berpengaruh. Pengaruh band dari Inggris tersebut juga terasa di dunia sepakbola. Hal tersebut terbukti dengan adanya 27 klub sepakbola profesional yang menjadikan lagu dari The Beatles menjadi julukan bagi tim.

Nasib Bayern Munich

Saat ini Bayern adalah klub paling sukses di Jerman dengan mengkoleksi 23 gelar Bundesliga. Tapi, ketika awal digelarnya Bundesliga pada tahun 1963, Bayern tidak berhasil terpilih oleh Federasi Sepakbola Jerman untuk bermain di kompetisi tersebut. Yang terpilih justru TSV 1860 Muenchen yang saat itu memenangkan gelar Oberliga South. Tiga tahun kemudian baru Bayern bisa bermain di Bundesliga Bola Online.

Tanpa Sepatu

Pada tahun 1950, timnas India mengundurkan diri dari ajang Piala Dunia karena mereka dilarang untuk bermain tanpa sepatu sepakbola. Saat itu, bermain sepakbola tidak memakai alas kaki adalah hal biasa. Timnas India bahkan bermain di Olimpiade 1948 tanpa memakai sepatu walaupun telah dilarangan oleh FIFA.

Pemain Diculik Rekan Setim

Elisha Banda yang merupakan striker tim dari Zimbabwe yaitu Cone Textiles pernah diculik oleh rekan satu timnya selama 8 hari. Hal itu karena Banda memutuskan untuk bergabung dengan klub saingan. Pada masa penculikan selama 8 hari itu, dia disiksa dan diberi narkotika. Elisha Banda akhirnya ditemukan dengan kondisi yang terikat di luar wilayah ibukota Zimbabwe yaitu Harare.

Wasit Kartu Merah Diri Sendiri

Pada tahun 1998 seorang wasit dari Inggris yaitu Martin Sylvester telah mengusir dirinya sendiri sesudah memukul pemain ketika pertandingan amatir di Andover and District Sunday League Bola Online.