Feb

21

Binatang Penyerbu Ketika Laga Sepak Bola

By admin

Binatang Penyerbu Ketika Laga Sepak Bola – Ketika pertandingan sepak bola berlangsung, terkadang terjadi aksi penyerbuan yang dilakukan oleh hewan. Pertandingan pun terpaksa dihentikan sementara waktu. Kejadian penyerbuan oleh binatang ini bukan kali ini saja terjadi dalam sebuah pertandingan sepak bola. sebelum ini, banyak kejadian penyerbuan yang bisa dikatakan aneh di lapangan hijau.

Berikut beberapa penyerbu teraneh pada pertandingan sepak bola diantaranya :

Dua Anjing

Pada laga persahabatan yang digelar antara klub Galatasaray melawan VfR Aalen bulan Januari 2014 yang lalu, terdapat dua ekor anjing yang masuk. Dua ekor anjing berjenis Labrador ini tiba-tiba masuk ke lapangan hijau dan berebutan kain. Pertandingan pun harus diberhentikan sementara waktu dikarenakan kejadian ini.

Kucing

Laga yang berlangsung pada Februari 2012 antara Liverpool melawan Tottenham itu diwarnai kejadian yang unik disaat kucing tiba-tiba memasuki lapangan hijau. Tersadar bahwa menjadi perhatian seluruh isi stadion, kucing itu malah terdiam di tempat cukup lama dan pastinya dengan ekspresi lucu dan menggemaskan.

Marten Cemara

Apabila seekor anjing ataupun kucing telah menjadi hal yang umum menyerbu lapangan hijau, maka lain halnya dengan kejadian yang bertempat di Swiss. Pada Liga Super Swiss tersebut yang mempertemukan klub FC Zurich vs FC Thun ini terpaksa diberhentikan sebab seekor Marten cemara memasuki arena pertandingan dan berlarian disekitar lapangan tempat berlangsungnya laga. Hewan yang tergolong musang ini pada akhirnya dapat ditangkap oleh Loris Benito, bek Zurich meskipun Benito harus terkena gigitan hewan tersebut.

Ayam

Kejadian unik telah mewarnai pertemuan antara tim Blackburn Rovers dan Wigan Athletic pada bulan Mei 2012. Kala itu, seekor ayam memasuki lapangan hijau. Selang beberapa saat, ayam tersebut berhasil ditangkap oleh Ali Al Habsi, kiper Wigan. Rupanya, ayam dengan bendera Blackburn itu telah sengaja dilepaskan supporter sebagai wujud protes kepada pemilik The Rovers yang mana pemilik asal India tersebut dikenal mempunyai usaha pemrosesan ayam.

Burung Hantu

Di bulan Februari 2011 lalu, pertandingan antara dua klub yakni Atletico Junior melawan Deportivo Pereira diberhentikan sementara dikarenakan terdapat seekor burung hantu yang mendarat di lapangan. Parahnya, Luis Moreno selaku bek Pereira menendang burung malang itu. Hal tersebut tentu mendapat kecaman dari seluruh stadion yang menonton pertandingan. Beberapa hari kemudian, burung hantu tersebut pun mati.

Seekor anjing

Dalam laga antara River Plate dan Rosario Central di Divisi Primera Argentina terdapat kejadian yang melibatkan seekor anjing. Laga itu harus diberhentikan sementara waktu sebab anjing itu dengan tiba-tiba masuk ke area pertandingan. Tidak hanya masuk, anjing tersebut bahkan dengan sangat santai ingin melepaskan keinginannya untuk buang air besar di sekitar daerah penalti.