Jun

30

Baines tak akan ke Manchester United

By admin

Baines tak akan ke Manchester United

Berita Bola Unik – Keinginan sang pelatih anyar Manchester United, David Moyes untuk mendatangkan mantan anak emasnya sewaktu dirinya ditunjuk sebagai manajer di klub Everton, Leighton Baines tampaknya tidak akan terealisasikan.

Pasalnya, tim lama Moyes, Everton menolak untuk melepaskan sang bek kiri andalan mereka tersebut ke klub rival mereka, Manchester United, meskipun “The Red Devils” julukan klub Manchester United dikabarkan telah memberikan penawaran resmi yang mencapai angka 12 juta ponsterling dalam upaya mereka mendatangkan Baines ke Old Trafford.

Manchester memproyeksikan seorang Leighton Baines sebagai pelapis seorang Evra, yang kerap kali tampil kurang memuaskan dan staminanya yang tidak mampu terjaga sepanjang pertandingan. Baines merupakan sosok yang pekerja keras selama berseragam Everton maupun saat membela tim nasional Inggris, permainannya yang ngotot dan kecepatannya untuk berebut bola, membuat Everton merupakan klub yang sulit ditembus melalui sektor kiri pertahanan mereka, Baines mampu memenangkan duel sengit dengan para pemain sayap tim lawan, memiliki kemampuan memotong bola yang baik, dan kecepatan yang dimilikinya membuat dirinya terkadang bergerak maju ke daerah pertahanan lawan untuk membantu penyerangan. Hal tersebutlah yang membuat klub Manchester United tertarik untuk menggunakan jasanya, sejak beberapa tahun terakhir. Setelah David Moyes diresmikan sebagai manajer baru Manchester City tersebut, Moyes pun menginginkan  Baines segera menyusulnya, namun nampaknya rencana itu akan mendapati jalan terjal untuk United dalam merealiasikannya – Berita Bola Unik

“The Toffes” julukan tim Everton telah menyatakan akan melakukan segala cara untuk bisa mempertahankan pemain andalan mereka tersebut. Manajer anyar Everton, Roberto Martinez tengah menyiapkan opsi perpanjangan kontrak yang diiringi dengan kenaikan gaji untuk menjaga pemain tim nasional Inggris tersebut untuk tidak meninggalkan Goodison Park pada musim panas kali ini dan menampik rumor yang beredar bahwa Baines akan segera melepaskan kostum biru Everton dan mengenakan seragam berwarna merah milik Manchester United.

Sementara itu, Leighton Baines sendiri juga mengisyaratkan tidak tergoda mengikuti jejak pelatih sebelumnya, David Moyes yang memilih untuk bergabung dengan Manchester United, Leighton Baines justru menyebutkan dirinya sangat senang dapat dilatih oleh Roberto Martinez yang musim lalu berhasil membawa klub kuda hitam, Wigan Atletic memenangkan piala FA untuk kali pertama sejarah klub tersebut setelah mengalahkan tim raksasa Manchester City.

“Roberto Martinez memiliki gaya melatih yang berbeda dibandingkan dengan apa yang biasa kami dapatkan bersama David Moyes. Saya yakin bersamanya di sini akan membawa kami menuju perubahan kearah yang jauh lebih baik,” ujar seorang Leighton Baines.

Nampaknya United perlu mencari alternatif transfer lain, karena disamping Baines merupakan sosok pemain yang sangat mencintai Everton, dirinya juga ingin merasakan dilatih oleh Roberto Martinez – Berita Bola Unik