Dec

13

Arsene Wenger Sebut Tak Butuh Higuain Saat Dirinya Miliki Ozil

By admin

Arsene Wenger Sebut Tak Butuh Higuain Saat Dirinya Miliki Ozil

Arsene Wenger Sebut Tak Butuh Higuain Saat Dirinya Miliki Ozil – Bursa transfer musim panas silam pelatih Arsenal Arsene Wenger begitu giat mencari seorang penyerang baru untuk bisa menjadi pemain pelapis bagi penyerang utama Arsenal yakni Olivier Giroud. Kala itu terdapat dua nama penyerang top Eropa yang di incar oleh pelatih berpaspor Prancis tersebut yakni nama penyerang Real Madrid asal Argentina dan penyerang klub rival yakni Luis Suarez dari Liverpool. Namun sayang kedua nama tersebut pada akhirnya gagal didatangkan pada bursa trasnfer musim panas silam dan Arsenal malah justru melakukan kejutan dengan mendatangkan seorang playmaker pada bursa transfer musim panas silam yakni Mesut Ozil dari Real Madrid.

Keputusan Arsenal yang tiba – tiba saja mendatangkan Mesut Ozil tentu saja sangat berbanding terbalik dengan rencana Arsenal pada awal bursa transfer musim panas silam yang lebih menitik beratkan pencarian pemain yang berposisi sebagai seorang penyerang ketimbang membeli pemain yang berposisi sebagai seorang gelandang. Namun menurut pelatih Arsenal Arsene Wenger kedatangan Ozil nyatanya lebih berdampak hebat bagi Arsenal dimana sejak kedatangan pemain internasional Jerman tersebut Arsenal kini menjelma menjadi salah satu klub yang ditakuti bukan hanya di Inggris namun juga di Eropa. Menurut Arsene Wenger kedatangan seorang Mesut Ozil pada bursa transfer musim panas silam sudah lebih dari cukup dan menurutnya ia tak membutuhkan seorang Higuain jika dirinya memiliki Ozil.

Gonzalo Higuain sendiri pada akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid dan bergabung bersama klub Serie A Liga Italia yakni Napoli pada bursa transfer musim panas silam dengan menjadi pemai termahal yang pernah dibeli mantan klub Diego Armando Maradona tersebut. Penampian Higuain bersama klub barunya tersebut bisa dibilang cukup menjanjikan dengan mampu mencetak 10 gol dari 18 pertandingan yang telah dilalui oleh Higuain bersama Napoli di awal musim ini dan sekaligus membawa Napoli kini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A Liga Italia dibawah Juventus dan AS Roma.

“Saya tak memerlukan seorang Higuain jika saya memiliki pemain seperti Mesut Ozil. Dia adalaah pemain yang hebat yang bahkan saya tak pernah menyangka ia akan dengan sangat cepat membantu Arsenal ke tingkat saat ini. Banyak hal yang telah diberikan Ozil sejak kedatangannya di Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas lalu begitu pula dengan Higuain bersama Napoli. Ia adalah pemain yang hebat dan ia telah menemukan tempat yang tepat di semenanjung Italia bersama Napoli yang kini dilatih Rafael Benitez. Dengan kerja sama keduanya bukan tak mungkin Napoli kini akan menjadi kekuatan baru bukan hanya di Italia namun juga di Eropa” ungkap Arsene Wenger.