Dec

9

Arsenal Harus Rela Berbagi Poin Dengan Everton

By admin

Arsenal Harus Rela Berbagi Poin Dengan Everton

Arsenal Harus Rela Berbagi Poin Dengan Everton – Arsenal akhirnya harus rela berbagai poin kala mereka mampu ditahan imbang 1-1 oleh Everton pada Minggu (8/12) kemarin. Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, Arsenal memang sempat unggul lebih dulu pada menit ke-80 berkat gol pemain anyar mereka Mesut Oziel. Namun sayangnya keunggulan tersebut tak bertahan lama. Everton mampu menyamakan skor berkat gol Gerard Deulofeu.

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Arsenal memang tidak mampu mengembangkan permainan mereka dengan baik. Pasalnya Everton mampu bermain dengan tempo yang baik. Kedua tim memang bisa dibilang sama-sama bermain sangat hati-hati. Terbukti Arsenal baru bisa memperoleh peluang saat laga akan memasuki injury time. Oliver Giroud yang berhasil lolos dari jebakan offside yang hanya tinggal berhadapan dengan kiper Everton, Tim Howard belum mampu mencetak gol. Sepakannya masih mampu ditepis dengan baik oleh Howard pada menit ke-43.

Selang satu menit dari peluang tersebut, giliran Aaron Ramsey yang hampir saja mencetak gol. Duel satu lawan satunya dengan Howard belum mampu menghasilkan gol. Howard yang tampil gemilang pada laga tersebut mampu menangkap sepakan Ramsey dengan sangat baik. Skor kacamata pun berakhir hingga laga jeda.

Memasuki babak kedua, skuad asuhan Arsene Wenger pun mampu mengembangkan permainan mereka. Mereka mampu tampil dengan sangat baik. Peluang demi peluang pun tercipta. Namun sayang tidak ada satu gol pun tercipta.

Enam menit babak kedua baru berjalan, Bola sundulan Santi Cazorla masih yang masih kurang bertenaga, dengan sangat mudah mampu ditangkap oleh Howard. Howard kembali tampil sebagai pahlawan Everton, pada menit ke-56, sepakan voli Ramsey mampu ditepis dengan baik oleh Howard.

Berkali-kali dalam tekanan, Everton malah hampir mencetak gol lebih dulu. Sepakan keras Pienaar dari luar kotak penalti masih mampu ditinju oleh Szczesny yang membuat bola menjauh dari gawang.

Lebih mendominasi, Arsenal akhirnya mampu menjebol gawang Everton. Oziel dengan sangat sigap mampu menyambar bola muntahan Howard yang menepis sundulan Theo Walcott pada menit ke-80. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Namun sayang, Arsenal belum mampu mempertahankan kemenangan tersebut. Everton yang tertinggal satu angka mampu menyamakan kedudukan selang empat menit dari gol Oziel. Sepakan keras Deulofeu tak mampu di tangkap oleh Szczeny. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Everton malah hampir saja membalikkan keadaan. Sepakan keras Romelo Lukaku hampir saja mengubah keadaan andai saja tidak meleset dari sasaran. Arsenal juga sempat memperoleh peluang emas saat tendangan keras Giroud dari luar kotak penalti. Namun sayang sepakannya masih membentur mistar gawang. Skor 1-1 pun bertahan hinggal laga usai.

Dengan hasil ini, Arsenal masih tetap bertahan di posisi teratas papan klasemen dengan raihan 35 poin. Sedangkan Everton sendiri naik ke posisi ke-5 dengan raihan 28 poin.