Jan

1

Arema Cronus Juarai Trofeo Persija 2013

By admin

Arema Cronus Juarai Trofeo Persija 2013

Arema Cronus Juarai Trofeo Persija 2013 – Trofeo Persija 2013 diikuti oleh empat klub yaitu Persija Jakarta sebagai tuan rumah, Arema Cronus dan dua klub asing, Army United dan Polis Di Raja Malaysia (PDRM). Turnamen ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada hari Minggu 29 Desember 2013 dan hari Senin 30 Desember 2013 kemarin.

Setelah Arema Cronus berhasil menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2013 setelah membekuk Persebaya Surabaya 1-0 dalam partai final.Tim asuhan Suharno itu kini berhasil memenangkan Trofeo Persija 2013. Dalam turnamen tersebut Arema Cronus berhasil memenangkan dua kali pertandingan yaitu saat menghadapi Army United di laga pertama, Arema berhasil menang 6-1. Sedangkan dalam pertandingan melawan  Polis Di Raja Malaysia (PDRM) Arema menang 3-0.

Arema menang dari Persebaya dan menyandang predikat tim terbaik meskipun memiliki nilai yang sama. Hal itu dikarenakan Arema lebih unggul pada selisih gol. Arema memiliki 9-1 sedangkan Persija 6-2. Persija harus puas di posisi runner up setelah menang dari PDRM 2-1 dan unggul 4-1 dari Army United.

Tahun ini adalah kegagalan pertama bagi tim tuan rumah Persija Jakarta untuk meraih Trofeo Persija 2013. Sebelumnya Persija Jakarta selalu menjadi juara pada turnamen tersebut pada tahun 2011 dan 2012.

Bagi Arema gelar Trofeo Persija itu merupakan gelar kedua yang diraih Arema dalam kurun waktusatu minggu. Pada 24 Desember 2013 lalu, Arema juga mendapat gelar juara Piala Gubernur Jatim 2013. Perolehan dua gelar tersebut semakin meningkatkan motivasi para punggawa singo edan untuk meraih prestasi di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014 dan juga di ajang AFC Cup.

Ahmad Bustomi yang menjadi kapten tim Arema mengatakan bahwa mereka sangat senang bisa mengangkat trofi untuk kedua kalinya. Itu adalah kado termanis menjelang pergantian tahun bagi Arema Cronus. Semoga saja ini merupakan awal yang baik bagi mereka sebelum menghadapi AFC Cup dan kompetisi ISL. Arema menargetkan bisa menjadi juara ISL 2014 dan juga meraih AFC Cup.

Kapten Arema itu juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen klub Persija karena telah mengundang timnya untuk berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Tidak setiap klub memiliki kesempatan tersebut dan tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari tim tuan rumah. Pernyataan tersebut diungkapkan Ahmad Bustomi setelah acara penyerahan trofi Piala Gubernur DKI Jakarta. Penyerahan trofi tersebut dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno setelah pertandingan antara Persija Jakarta

Penyerahan trofi tersebut rencananya akan diserahkan oleh Joko Widodo, namun karena beliau berhalangan hadir maka penyerahan trofi dilakukan oleh Ketua Umum Persija Ferry Paulus.