Oct

5

Agen IBCbet Terpercaya 5 Kontrak Paling Aneh Di Dunia Sepak Bola

By admin

Agen IBCbet Terpercaya 5 Kontrak Paling Aneh Di Dunia Sepak Bola

Agen IBCbet Terpercaya 5 Kontrak Paling Aneh Di Dunia Sepak Bola – Sebuah kontrak dalam kancah sepakbola umumnya mengatur hal-hal mengenai perjanjian kerja antara pemain dengan klub. Beberapa hal yang biasanya ada dan diatur dengan seksama adalah bonus, gaji, durasi kontrak, akomodasi, konsekuensi untuk pelanggaran kontrak untuk satu pihak maupun kedua pihak, dan terutama adalah klausul buyout. Tapi rupanya bukan hanya itu saja yang dijabarkan secara terperinci oleh sebuah kontrak, ternyata ada hal-hal aneh pula yang diikutkan sebagai pasal di kontrak.

Contohnya adalah lima klaususl kontrak dibawah ini :

5. Bobby Gould – Intervensi Pemilik Klub

Pada 1987 lalu kala Gould menjabat mantan pelatih Wimbledon, ada sebuah pasal di kontraknya yang cukup unik.

Klausul tersebut berbunyi bahwa Sam Hammam selaku pemilik klub, memiliki hal penuh untuk menyusun pemain Wimbledon hingga 45 emnit sebelum laga dimulai.

Hal tersebut rupanya adalah salah satu karakter aneh dari pengusaha Lebanon tersebut yang selalu ingin mengatur segala hal yang berhubungan dengan klub miliknya. Walau begitu Glaud mengatakan, bahwa Hammam tak pernah benar-benar menggunakan pasal tersebut.

4. Stig Inge Bjornebye – Larangan Main Ski

Ketika teken kontrak dengan Liverpool kala 1992 lalu, pemain full-back dari Norwegia ini cukup terkejut. Ia yang mengaku bahwa keinginan utama di hidupnya adalah dapat bermain ski, justru dihadapkan sebuah klausul kontrak yang menyatakan larangan untuk mendekati lereng ski sampai jarak 200 yard atau kira-kira 183 meter.

3. Spencer Prior – Makan Testis Domba

Lagi-lagi aksi menarik dari pengusaha eksentrik dari Lebanon, Sam Hammam. Hammam membeli Cardiff City di tahun 2001 lalu. Begitu menjadi pemilik resmi skuad ini, ia pun membeli seorang pemain bek dari Manchester City, yakni Spencer Prior.

Anehnya adalah, di kontrak Prior ada klausul bahwa Prior harus makan testis domba terlebih dahulu bila ingin bergabung sebagai bagian dari starting IX. Singkat cerita, pemain bek ini pun memakan hidangan dari testi domba demi posisi sebagai starter. Tapi usai Prior menikmati hidangannya, Hammam mengatakan bahwa yang dimakan oleh Prior hanyalah daging ayam.

2. Bernd Stange – Pasal Perang

Ketika Bernd menerima tanggung jawab sebagai pelatih Irak untuk musim 2002, Bern menegaskan bahwa dikontraknya harus ada pasal yang mengijinkan ia berhenti dari posisinya bila di Irak terjadi perang.

1. Stefan Schwarz – Dilarang ke Luar Angkasa – Agen IBCbet Terpercaya

Mantan pemain Valencia ini sempat merasakan masa-masa keemasan kala membela Arsenal. Namun 1999 lalu ia hijrah ke Sunderland. Lucunya, ketika mewawancara pemain, pihak Sunderland mampu mendapat informasi bahwa Schwarz sangat ingin ke bulan. Serentak, di kontrakpun ada klausul melarang Schwarz pergi ke luar angkasa. Wah.